Berita Terbaru

5 Sayuran Penumbuh Rambut

Sayuran adalah sahabat kita dalam kehidupan sehari-hari yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Sayuran mengandung berbagai jenis vitamin, mineral, serat, dan nutrisi lain yang sangat dibutuhkan tubuh. Tidak hanya untuk tubuh, sayuran ternyata juga sangat baik untuk membantu pertumbuhan rambut, menjaga tekstur alami dan kelembutan rambut.

Berikut 5 sayuran yang dapat dimanfaatkan untuk pertumbuhan dan kesehatan rambut. Namun sebelum itu, beberapa hal ini perlu kamu perhatikan:

  • Dalam keadaan bersih dan lembab rambut akan menyerap nutrisi lebih baik dibandingkan dengan rambut kering dan kotor. Jadi sebelum mengaplikasin tips berikut, cuci dulu rambut terlebih dahulu.
  • Sebaiknya cuci rambut dengan air hangat sebelum treatment lalu bilas dengan air dingin setelah treatment. Menggunakan air hangat akan membuka pori-pori rambut dan kulit kepala sehingga akan lebih baik dalam penyerapan nutrisi, sementara menggunakan air dingin setelah aplikasi akan menutup kembali pori-pori tersebut.
  • Untuk keramas sehari-hari, jangan gunakan air panas karena akan membuat rambut menjadi kering.
  • Beberapa sayuran yang digunakan sebagai bahan dalam treatment kali ini mungkin akan meninggalkan bau yang agak menyengat, jadi setelah pembilasan, gunakan konditioner kesukaanmu.
  • Saat memakai masker rambut jangan segera dibilas karena nutrisi yang terkandung dalam sayuran membutuhkan beberapa waktu agar dapat diserap maksimal oleh rambut dan kulit kepala kita, jadi diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya.

Baiklah, mari kita ulas 5 sayuran penuh manfaat yang dapat membantu pertumbuhan rambut.

1.Tomat

Tomat sangat kaya dengan kandungan antioksidan. Antioksidan juga berguna dan efektif sebagai cell-repairing agents, yakni mampu memperbaiki jaringan sel yang rusak. Selain itu antioksidan juga mampu mengusir toksin – toksin dari permukaan kulit kepala. Tomat dapat dikonsumsi langsung atau aplikaskan daging buah tomat pada kulit kepala untuk hasil yang lebih baik. Jangan salah, tomat ini mampu menjaga kilau dan keharuman alami rambut.

2. Bawang merah

Bawang merah mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut, yakni mengandung zinc, zat besi dan biotin. Semua nutrisi ini sangat dibutuhkan dalam pertumbuhan rambut. Selain itu, bawang merah juga mencegah tumbuhnya uban secara dini.

3. Wortel 

Wortel kaya akan kandungannya yang berupa Vitamin B7/biotin sebagai tonik yang sangat bagus bagi rambut. Biaton sangat dibutuhkan dalam pertumbuhan rambut dan disaat yang sama biotin juga memperkuat akar rambut sehingga tidak mudah rontok.

Bersihkan beberapa wortel lalu rebus hingga mendidih, kemudia blender daging wortel tersebut. Tuangkan air sisa rebusan tadi kedalam blender lalu blender wortel hingga halus seperti pasta. Gunakan sebagai masker pada rambut lalu diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit kemudian bilas dengan air dingin.

4. Bayam 

Jika rambutmu mudah rontok maka masker bayam sangat cocok untukmu. Bayam kaya akan kadungan serat yang dapat menutrusi rambut. Kandungan zat besi dan zinc pada bayam sangat dibutuhkan rambut yang dapat menguatkan akar rambut. Bersihkan daun bayam secukupnya lalu haluskan menggunakan blender. Gunakan sebagai masker pada rambut, diamkan 25-30 menit lalu bilas.

5. Timun

Timun juga sangat bermanfaat jika kamu ingin mendapatkan rambut sehat alami. Haluskan potongan mentimun segar lalu oleskan di seluruh permukaan kulit kepala sambil dipijat perlahan. Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas.

 sumber : green yatra blog

Hasil Pencarian :

Jangan Lupa Cek Juga Artikel Di Bawah Ini
Gratis Merakit Led Matrix Display
views 3195
LED matrix, LED display atau running LED. Bah banyak kali sebutannya. Pokoknya lampu led yang bisa munculin pesan berjalan. Sekarang sudah semakin ban...
Download Software Led Matrix
views 1579
Software led matrix sangat diperlukan sekali apabila kamu membuat sebuah display led matrix menggunakan led kontroller yang dibuat di pabrikan. ada ba...
Cara mendapatkan file Hex dari Arduino
views 4504
Untuk kamu yang bermain dengan mikrokontroller arduino tapi tidak mempunyai arduino tentunya kamu sudah tau kamu dapat membuat rangkaian secara simula...
Layout Transfer Paper
views 886
Membuat layout PCB pada lembaran papan pcb tidaklah terlalu sulit, namun permasalahan yang sering kita hadapi dalam proses transfer gambar layout ke t...
Merakit Komponen Tester ESR Sendiri
views 6961
Di artikel ini kita akan belajar tentang bagaimana saya atau bisa juga kamu, merakit sebuah komponen tester atau yang biasa orang sebut ESR meter. Di...
Membuat Drone Quadcopter Murah
views 17339
Sekarang banyak sekali teman teman yang mainan kapal kapalan, atau pesawat pesawatan. Kapal atau yang biasa disebut dengan nama drone, quadcopter, hel...
Cara Membuka Casing Iphone
views 4424
Ini artikel saya tulis, tapi kayanya cara buka casing iphone sudah pernah saya posting di blog saya dulu dulu sekali di dewataelektronik.com. Atau mun...

Tentang Penggores

Baca juga

Cara Unlock iPhone 6 Terbaru

iPhone 6 sedang banyak banyak nya yang pakai, tapi banyak juga kejadian iPhone hilang atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 2 =

info : sms sedang lelet :D