Berita Terbaru
Beranda » Tips & Trik » Belajar Membuat Robot Tank

Belajar Membuat Robot Tank

Robot adalah perangkat elektronika yang dapat bergerak otomatis. Pada umumnya kita berpikir sebuah robot itu berwujud manusia dan bergerak dengan kaki. Namun kenyataan nya di dunia  nyata (bukan film) saat ini kebanyakan sebuah robot adalah sebuah perangkat yang beraneka rupa ada yang berupa mobil dan tank.

Pada lomba robot kebanyakan yang dilombakan adalah robot dengan roda dan kaki bukan humanoid, namun tidak sedikit juga humanoid yang menjadi populer diperlombakan.

Saya sendiri mengenal dunia robot baru beberapa bulan ini. Berawal dari iseng iseng dan dikenalkan oleh teman. Salah satunya adalah aput, kami dirumah sedang gencar gencarnya menggarap sebuah robot tank yang akan kami gunakan untuk pameran nanti pada saat dies natalis politeknik negeri bali atas nama dewata elektronik. Robotnya sudah bisa dikatakan 90% jadi dan layak uji.

Hal yang tersulit dari semua proses adalah dalam menentukan nama robot yang telah kami buat. saat itu hampir 2 jam kami memikirkan robot apa yang akan kami berikan untuk si mungil. Teringat dengan si shandy salah satu teman kami yang memang sedikit koplak, kamipun memberi nama robot kami “KOPLAKOID”.

Sekarang koplakoid sudah pintar dan bisa jalan sendiri tanpa menabrak tembok.

Untuk Source Code robot dan penjelasan lebih lanjut klik http://bit.ly/oB24Lr

Hasil Pencarian :

Tentang Anak Agung Duwi Arsana

Saya adalah orang yang biasa saja, suka ber-experimen tentang apa saja. Saya selalu tertarik dengan sesuatu yang berteknologi dan selalu ingin membongkarnya. Ingin menciptakan sesuatu walau dengan pengetahuan yang terbatas. Telah menyelesaikan kuliah sarjana komputer di STIKOM BALI dan sedang menjalani kuliah di POLITEKNIK NEGERI BALI.

Baca juga

styrofoam-lembaran

Membuat Mesin Pemotong Styrofoam / Gabus

Styrofoam atau saya biasa menyebutnya gabus kalau di kehidupan sehari hari sering kali kita liat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Saya lagi libur-mau ujian tugas akhir