Cara Copy program IC mikrokontroller | Duwi Arsana

Cara Copy program IC mikrokontroller

September 8th, 2013 4 Suara

Bermain dengan elektronika memang gampang gampang susah. untuk kamu yang sudah lama bermain dengan elektronika dan baru saja bermain dengan yang namanya mikrokontroller, pasti pernah berpikir “kok pakai IC 1 biji aja bisa nyalain dan gerakin semua nya”. Ya itulah mikrokontroller.

didalam sebuah mikrokontroller sudah tertanam program yang memang dibuat sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan si pembuat. mulai dari kendali menyalakan sesuatu sampai pengaturan yang cukup rumit pund apat dilakukan hanya dengan sebuah mikrokontroller. Pernahkah kamu berpikir sederhana mencari suatu rangkaian mikrokontroller di internet dan berniat untuk membuatnya hanya bermodalkan skematik saja? sayang nya jika ia, itu akan sia sia saja. Karena selain rangkaian yang benar, kita perlu memprogram terlebih dahulu mikrokontroller yang akan dipakai.

Misalkan saja, kamu membeli sebuah kit jam digital di duwiarsana.com, dan kamu ingin membuat ulang jam digital tersebut tapi si duwi arsana tidak membelikan program nya. Apakah bisa? tentu saja bisa, kamu hanya perlu menyiapkan sebuah ic mikrokontroller berjenis sama yang akan kamu gunakan untuk Copy program ic mikrokontroller tersebut. Nah dibawah ini adalah video cara saya mengcopy isi mikrokontroller ke sebuah IC kosong yang baru.

Dengan sangat mudah saya dapat menggandakan isi dari sebuah mikrokontroller dengan menggunakan sebuah alat kecil yang namanya usbasp dengan modifikasi sebuah socket zif guna mempermudah mengcopy ic tersebut.

Share Button

Incoming search terms:

Rp 120.000 USBASP 2840P MURAH

Berikan komentar disini:


5 × tujuh =


Berlangganan

Channel 1 :

Channel 2 :

Pin BB : 765E41A5

Yang Punya

Anak Agung Duwi Arsana



Anak Agung Duwi Arsana
Sms : 08970869443



Peta Alamat Duwiarsana.com

Produk Laris

USBASP MINI

Transfer Pembayaran :

BCA MANDIRI BNI BII OCBC NISP
Menarik untuk dibacaclose