Berita Terbaru
Beranda » Produk » Cara Copy program IC mikrokontroller

Cara Copy program IC mikrokontroller

Bermain dengan elektronika memang gampang gampang susah. untuk kamu yang sudah lama bermain dengan elektronika dan baru saja bermain dengan yang namanya mikrokontroller, pasti pernah berpikir “kok pakai IC 1 biji aja bisa nyalain dan gerakin semua nya”. Ya itulah mikrokontroller.

didalam sebuah mikrokontroller sudah tertanam program yang memang dibuat sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan si pembuat. mulai dari kendali menyalakan sesuatu sampai pengaturan yang cukup rumit pund apat dilakukan hanya dengan sebuah mikrokontroller. Pernahkah kamu berpikir sederhana mencari suatu rangkaian mikrokontroller di internet dan berniat untuk membuatnya hanya bermodalkan skematik saja? sayang nya jika ia, itu akan sia sia saja. Karena selain rangkaian yang benar, kita perlu memprogram terlebih dahulu mikrokontroller yang akan dipakai.

Misalkan saja, kamu membeli sebuah kit jam digital di duwiarsana.com, dan kamu ingin membuat ulang jam digital tersebut tapi si duwi arsana tidak membelikan program nya. Apakah bisa? tentu saja bisa, kamu hanya perlu menyiapkan sebuah ic mikrokontroller berjenis sama yang akan kamu gunakan untuk Copy program ic mikrokontroller tersebut. Nah dibawah ini adalah video cara saya mengcopy isi mikrokontroller ke sebuah IC kosong yang baru.

Dengan sangat mudah saya dapat menggandakan isi dari sebuah mikrokontroller dengan menggunakan sebuah alat kecil yang namanya usbasp dengan modifikasi sebuah socket zif guna mempermudah mengcopy ic tersebut.

Hasil Pencarian :

Tentang Anak Agung Duwi Arsana

Saya adalah orang yang biasa saja, suka ber-experimen tentang apa saja. Saya selalu tertarik dengan sesuatu yang berteknologi dan selalu ingin membongkarnya. Ingin menciptakan sesuatu walau dengan pengetahuan yang terbatas. Telah menyelesaikan kuliah sarjana komputer di STIKOM BALI dan sedang menjalani kuliah di POLITEKNIK NEGERI BALI.

Baca juga

maxresdefault

Mikrokontroler Sidik Jari SMS

Kembali lagi dengan project mikrokontroler yang ada kaitannya dengan sidik jari. Menyambung dari pembahasan artikel ...

8 komentar

  1. Dengan cara mengcopy begitu kira2 bisa kena pidana gak mas?kalu tanpa seijin yang punya program icnya.Haa…ha…oot ya mas pertanyaannya.

  2. mas.. bisa gak dibuat player, seperti player dvd rumahan, tapi playernya bisa memutar semua format player, contoh bisa membaca format flv, mkv, gom player, 3gp, dan format lainnya..

  3. mas usbasp pungsiya utk mengkopi/meprogram ic

  4. Mas minta info kontak nya donk

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *