Berita Terbaru

Download Coding Jam Sholat Led Matrix

Kemarin baru aja saya upload video tentang jam sholat led matrix yang otomatis menghitung waktu sholat sesuai dengan titik koordinat lokasi suatu tempat.

Berdasarkan lokasi tersebut dengan menggunakan rumus dari aturan prayertimes.org. algoritmanya saya terapkan pada modul jam p10 saya yang sebelum nya hanya berfungsi untuk menampilkan jam, hari, kalender dan juga suhu pada sebuah layar led matrix.

Nah sekarang, koding nya sudah saya ubah agar dapat menampilkan karakter pada dua buah panel led matrix yang data nya ada 5 waktu sholat secara otomatis.

Jam sholat ini sendiri sudah pernah sebelum nya saya buat dengan tampilan LCD dan juga dapat memutar suara adxan secara otomatis. Ada juga versi seven segment seperti yang biasa dijual dipasaran.

Kalau kalian uda lihat artikel jam p10 sebelum nya di sini yang berjudul “Download Project Jam Digital Led Matrix” disana kamu bisa lihat bahwa kontroller yang dipakai adalah sama, hanya saja program nya yang saya ganti dengan yang baru yaitu dengan program jam sholat.

Kamu bisa saja membuat sendiri coding jam sholat ini dari pengembangan coding yang sudah saya share pada project jam digital led matrix. Hanya tinggal penambahan algoritma jadwal sholat atau jam sholat nya saja.

Nah beberapa contoh jam sholat yang pernah saya buat kamu bisa lihat pada galeri dibawah ini :

 

Untuk yang versi terbaru, atau versi led matrix jam sholat nya bisa kalian lihat pada header artikel ini atau pada video yang sudah saya buatkan dibawah ini. Tidak lupa juga saya jelaskan sedikit, nanti pada coding kalian harus mengubah bagian coding seperti dibawah ini.

calcPrayerTimes(year, month, dayOfMonth, 115.225, -8.679, 8, -18, -18, fajr, sunRise, zuhr, asr, maghrib, isha);

Disana kamu pasti familiar dengan nilai latitude dan longitude atau yang sering disebut lintang dan bujur. Cara mendapatkannya sudah dijelaskan pada video diatas. ada juga angka 8 yang artinya adalah letak geografis saya +8 dari GMT.

Untuk kalian yang ingin gratis mendapatkan sebuah modul jam digital led matrix + thermometer kalian bisa mendapatkannya dengan cara memberi komentar disertai hashtag #giveaway #duwiarsana pada kolom komentar FB dibawah ini dan nanti akan diundi dan ada 2 orang pemenang pada artikel berikutnya.

Untuk yang ingin membeli langsung modul tersebut atau ingin menyolder nya sendiri kalian bisa pilih item nya dibwah ini.

Nah silahkan download coding jam sholat led matrix ini dibox download yang sudah saya sediakan dengan cara mengklik salah satu tombol ini. Ingat, coding ini masih menggunakan pengaturan waktu secara statik dimana waktu akan sesuai dengan saat kalian upload coding. Atau kalian bisa menambahkan pengaturan jam dengan meniru coding dari project jam digital led matrix sebelumnya.

Sama seperti jam digital led matrix, kalian juga harus menyiapkan font berukuran 16px, 9px dan juga 6px untuk dapat membuat project ini bekerja.

download-button

Hasil Pencarian :


Jangan Lupa Cek Juga Artikel Di Bawah Ini
Modul Jam digital Baru
views 1270
Beberapa hari lalu saya telah menggambar ulang skematik dan layout dari jam digital 6 digit menggunakan seven segment yang pernah populer beberapa bul...
Timer Trisandya Otomatis
views 1433
Setelah selesai membuat sebuah mp3 shield beberapa bulan lalu akhirnya saya membuat lagi sebuah alat baru yang merupakan perkembangan dari mp3 shield....
Power Meter Online Berbasis Twitter
views 284
Power meter ya bisa itu; volt meter, ampere meter, watt meter, memang ada yang menjual alat seperti itu dipasaran. namun pada umumnya alat seperti itu...
Build a ticketing machine by Arduino
views 559
Creating queuing ticketing machine. What is a ticket? Yup, a ticket, I call it a ticket. It was a paper that we took or given usually used for parking...
Menyalakan Lampu dengan Android
views 2885
Menyalakan lampu dengan android? berarti kita dapat mengendalikan seluruh kelistrikan rumah juga, yang berbeda hanyalah beban nya saja. Pada artikel s...
Membuat Line Follower Sederhana
views 2004
Bulan lalu di Politeknik Negeri Bali, tempat saya kuliah saat ini. UKM Robotika mengadakan lomba line follower analog yang di ikuti oleh seluruh peser...

Tentang Anak Agung Duwi Arsana

Seorang tukang service serabutan dari desa Panjer, Denpasar Bali. Senang bercerita tentang kegiatan sehari hari di blog dalam bentuk tulisan tulisan ngawur maupun di youtube dalam bentuk video yang ga jelas.

Baca juga

Membuat Display Timer Mundur

Hari itu saya mendapat pesanan yang dibilang cukup mendadak karena harus dikirimkan dalam waktu sehari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 4 =