Berita Terbaru

Download Coding Jam Sholat Led Matrix

Kemarin baru aja saya upload video tentang jam sholat led matrix yang otomatis menghitung waktu sholat sesuai dengan titik koordinat lokasi suatu tempat.

Berdasarkan lokasi tersebut dengan menggunakan rumus dari aturan prayertimes.org. algoritmanya saya terapkan pada modul jam p10 saya yang sebelum nya hanya berfungsi untuk menampilkan jam, hari, kalender dan juga suhu pada sebuah layar led matrix.

Nah sekarang, koding nya sudah saya ubah agar dapat menampilkan karakter pada dua buah panel led matrix yang data nya ada 5 waktu sholat secara otomatis.

Jam sholat ini sendiri sudah pernah sebelum nya saya buat dengan tampilan LCD dan juga dapat memutar suara adxan secara otomatis. Ada juga versi seven segment seperti yang biasa dijual dipasaran.

Kalau kalian uda lihat artikel jam p10 sebelum nya di sini yang berjudul “Download Project Jam Digital Led Matrix” disana kamu bisa lihat bahwa kontroller yang dipakai adalah sama, hanya saja program nya yang saya ganti dengan yang baru yaitu dengan program jam sholat.

Kamu bisa saja membuat sendiri coding jam sholat ini dari pengembangan coding yang sudah saya share pada project jam digital led matrix. Hanya tinggal penambahan algoritma jadwal sholat atau jam sholat nya saja.

Nah beberapa contoh jam sholat yang pernah saya buat kamu bisa lihat pada galeri dibawah ini :

 

Untuk yang versi terbaru, atau versi led matrix jam sholat nya bisa kalian lihat pada header artikel ini atau pada video yang sudah saya buatkan dibawah ini. Tidak lupa juga saya jelaskan sedikit, nanti pada coding kalian harus mengubah bagian coding seperti dibawah ini.

calcPrayerTimes(year, month, dayOfMonth, 115.225, -8.679, 8, -18, -18, fajr, sunRise, zuhr, asr, maghrib, isha);

Disana kamu pasti familiar dengan nilai latitude dan longitude atau yang sering disebut lintang dan bujur. Cara mendapatkannya sudah dijelaskan pada video diatas. ada juga angka 8 yang artinya adalah letak geografis saya +8 dari GMT.

Untuk kalian yang ingin gratis mendapatkan sebuah modul jam digital led matrix + thermometer kalian bisa mendapatkannya dengan cara memberi komentar disertai hashtag #giveaway #duwiarsana pada kolom komentar FB dibawah ini dan nanti akan diundi dan ada 2 orang pemenang pada artikel berikutnya.

Untuk yang ingin membeli langsung modul tersebut atau ingin menyolder nya sendiri kalian bisa pilih item nya dibwah ini.

Nah silahkan download coding jam sholat led matrix ini dibox download yang sudah saya sediakan dengan cara mengklik salah satu tombol ini. Ingat, coding ini masih menggunakan pengaturan waktu secara statik dimana waktu akan sesuai dengan saat kalian upload coding. Atau kalian bisa menambahkan pengaturan jam dengan meniru coding dari project jam digital led matrix sebelumnya.

Sama seperti jam digital led matrix, kalian juga harus menyiapkan font berukuran 16px, 9px dan juga 6px untuk dapat membuat project ini bekerja.

download-button

Berikan komentar kamu :

Hasil Pencarian :

Jangan Lupa Cek Juga Artikel Di Bawah Ini
Membuat Jam dengan RTC (real time clock)
views 2901
Real time clock atau sering disebut juga RTC merupakan salah satu komponen elektronika aktif yang dapat menyimpan data tanggal dan waktu di dalam ny...
Download full project jam digital Gratis
views 2622
Ini sih bukan artikel ini saya rasa cuma untuk download aja, karena banyak teman yang sms dan chatting menanyakan full project jam digital duwiarsana....
Bahaya – Cara mencuri Password
views 607
Pencurian identitas diri seperti mencuri password bukan hanya saat ini saja yang marak. Sejak berkembangnya internet di masyarakat sudah mulai marak t...
Memperbaiki TV LED SONY Gambar Double
views 1319
Memperbaiki TV LED SONY gambar double, ya sekarang kita akan bahas tv led yang memiliki kerusakan gambar double pada merk SONY. Sebenarnya kerusakan ...
Menyalakan Peralatan Listrik dengan SMS
views 4275
Menyalakan Peralatan Listrik dengan SMS, mungkin bagi sebagian orang ini sudah biasa. Sistem seperti ini memang sudah lama dipakai sebagai tugas akhir...
Modifikasi Hardisk Laptop ke PC
views 3889
Pernahkan kamu berpikir untuk memodifikasi hardisk laptop kamu untuk dipasang pada PC? atau sebaliknya hardisk PC yang ukuran 3.5" kamu pasang di la...
Cara mendapatkan file Hex dari Arduino
views 3527
Untuk kamu yang bermain dengan mikrokontroller arduino tapi tidak mempunyai arduino tentunya kamu sudah tau kamu dapat membuat rangkaian secara simula...

Tentang Anak Agung Duwi Arsana

Seorang tukang service serabutan dari desa Panjer, Denpasar Bali. Senang bercerita tentang kegiatan sehari hari di blog dalam bentuk tulisan tulisan ngawur maupun di youtube dalam bentuk video yang ga jelas.

Baca juga

saklar bluetooth arduino

Rangkaian Saklar SMS dan Android Baru

Halo temen temen, dah lama sekali ga update berita tentang perkembangan project saklar sms nih. Sebelum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × one =