Berita Terbaru

Download Project Jam Digital Led Matrix

Akhirnya project elektronika mikrokontroller buatan duwiarsana.com selesai juga. Dan sudah saya posting juga di http://duwiarsana.com/toko/ Silahkan dicek jika kamu tertarik membeli nya.

Nah karena banyak yang request minta coding nya dan juga sedikit yang beli :( (banyakan yang minta coding) pada artikel ini saya akan bagikan koding project ini gratis.

Coding jam digital dengan display led matrix ini dibuat menggunakan software arduino yang fungsi nya tidak hanya dapat menampilkan waktu dan kalender saja, tapi program atau coding arduino untuk project jam digital led matrix ini juga mampu menampilkan suhu ruangan atau bisa kita bilang jam ini sudah ada thermometernya.

Untuk coding yang saya share ini menggunakan display berukuran 1 panel atau 16×32 dot led (1 papan display led p10).

Untuk sensor yang saya pakai pada project ini adalah sensor suhu digital DS18B20. Dengan 3  tombol yang bisa kamu gunakan untuk pengaturan data waktu dan kalender.

Jika kamu menginginkan ukuran display yang lebih besar, kamu bisa mengubahnya pada koding bagian pengaturan display seperti pada contoh dibawah ini.

Pada coding diatas itu kamu cek pada bagian atas keseluruhan coding. Bagian itu digunakan untuk mendefinisikan jumlah panel yang kamu gunakan. Karena disana saya atur across nya 1 dan juga down nya 1. yang artinya jumlah panel kesamping hanya 1 dan yang kebawah juga satu panel.

Untuk bagian font, kamu juga harus membuat 3 buah font khusus untuk dapat menjalankan kodingan ini. 3 font itu adalah font dengan ukuran tinggi 16 dot penuh, 9 dot untuk bagian atas dan bagian bawah memerlukan font dengan ukuran tinggi 7 dot atau pixel.

Untuk tau gimana cara nya bikin font kamu bisa cek artikel dibwah ini, saya juga mulai belajar dari sana untuk bisa bikin font sendiri.

Selain itu kamu juga bisa menambahkan coding tulisan berjalan pada peroject ini. Saya sudah tes, bisa diisi dengan tulisan yang cukup panjang.

Oiya skematik project ini juga saya kasi gratis. Saya bikin nya pakai software eagle pcb. nanti kamu tinggal download dan buka di software eagle ya. Komponen nya dikit kali :D kamu bisa bikin layout nya sendiri nanti.

Kalau kamu yang mau beli pcb nya, atau beli ic mikrokontroller nya yang sudah isi program, atau kalau bisa sih beli project lengkap nya hehehe biar ada dana untuk bikin project baru lagi, dan bisa di share lagi disini :)

untuk video nya kamu bisa cek di sini, pemasangan nya sangat sederhana, kamu yang awam dengan elektronika pun pasti bisa merakitnya dengan sangat mudah.

Sekarang, adalah bagian yang ditunggu tunggu :D bagian download coding dan skematik nya :D kamu bisa download pada area download dibawah ini. Jangan lupa untuk menciptakan sendiri font untuk project ini. silahkan edit skematiknya sesuai dengan keperluan kamu ya.

Hasil Pencarian :

Jangan Lupa Cek Juga Artikel Di Bawah Ini
Project Smart Home Android Arduino
views 5095
Kalau membahas tentang Project Smart Home Android Arduino, sebenarnya alat yang akan saya bahas disini sudah dibuat beberapa bulan lalu.Dan kalau berb...
Mikrokontroler Sidik Jari SMS
views 869
Kembali lagi dengan project mikrokontroler yang ada kaitannya dengan sidik jari. Menyambung dari pembahasan artikel sebelum nya yaitu project mikrokon...
Alarm Maling SMS
views 3212
Nah, kembali lagi kita akan membahas tentang alarm maling. Yang sebelum nya pada artikel yang berjudul "Alarm Maling Sederhana" telah berhasil kita bu...
Similikiti Project
views 1491
Similikiti Project, apaan sih tu? kok aneh banget namanya. Ya itu adalah salah satu perangkat elektronika yang saya buat sendiri. Similikiti project m...
Membuat Tv dari LCD Laptop
views 16041
Bulan lalu sepulang dari saya kerja dan membeli beberapa komponen kebutuhan di bengkel saya ternyata ada paket bungkusan yang dititipkan di tetangga d...
Turn On Lamp by Arduino, Bluetooth and Android Pho...
views 1132
After long time of making its application for android mobile phone, finally the video on how to use it could be produce.This is a device that can be u...

Tentang Anak Agung Duwi Arsana

Seorang tukang service serabutan dari desa Panjer, Denpasar Bali. Senang bercerita tentang kegiatan sehari hari di blog dalam bentuk tulisan tulisan ngawur maupun di youtube dalam bentuk video yang ga jelas.

Baca juga

Belajar LED Berkedip Arduino

Halo pengunjung duwiarsana.com Kita belajar arduino mulai dari yang sederhana yuk? Sekarang kita akan belajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + 14 =