Membuat Tv dari LCD Laptop | Duwi Arsana

Membuat Tv dari LCD Laptop

Juli 27th, 2012 30 Suara

Bulan lalu sepulang dari saya kerja dan membeli beberapa komponenCara menyolder LED SMD super kecil. Baca ah ... » kebutuhan di bengkel saya ternyata ada paket bungkusan yang dititipkan di tetangga dan diperuntukkan untuk saya. Katanya titipan dari pak rudy nusa dua. Setelah saya lihat ternyata didalam nya berisikan beberapa mainboard bekas dan juga panelJual Panel Led Matrix Berwarna. Baca ah ... » lcdJam Digital Thermostat. Baca ah ... » laptopTutorial Bootloader Arduino. Baca ah ... » dengan merk zyrex.

Setelah saya konfirmasi ke pak rudy ternyata memang benar telah menitipkan ke tetangga saya yang di berikan kepada saya. melihat adanya lcd panel saya ingat dengan project saya beberapa tahun lalu yang mengganti backlight dengan ledMembuat Jam dengan RTC (real time clock). Baca ah ... » dan juga mengubah lcd laptop menjadi lcd monitorMenghubungkan ErulDuino Dengan Visual Basic.net. Baca ah ... ». langsung saja saya mengambil mainboard lvds bekas yang saya miliki tinggal satu dan merencanakan tata letak komponen tersebut pada lcd laptop yang saya dapat tersebut.

karena lcd laptop juga memerlukan sumber teganganGenerator Tegangan Tinggi. Baca ah ... » baik itu panel nya maupun untuk inverter backlight nya maka saya putuskan untuk menggunakan power supplyRangkaian Power Supply Tanpa Trafo. Baca ah ... » dvd playerMembuat Remote Bersuara. Baca ah ... » dengan alasan tegangan keluar ada 2Design Robot Pencari Api. Baca ah ... » yaitu 5 volt dan 12 v yang cocok sekali untuk project tvSaklar remote TV + Android. Baca ah ... » lcd laptop ini. selain itu juga dengan alasan murahIngin Buat Home Recording Lagi. Baca ah ... », saya membeli power supply dvd player ini seharga 25ribu di denpasarPersiapan Pengrupukan Denpasar. Baca ah ... » baliPersiapan Pengrupukan Denpasar. Baca ah ... ».

Hal pertama yang saya lakukan dalam mengerjakan project ini adalah membongkar lcd tersebut untuk memisahkan kabel kabel yang tidak perlu.

Setelah itu perhatikan pin pin terbuka yang ada didekat konektor kabel flexyble. itu merupakan kabel inti yang akan digunakan biasanya terdiri dari 8 pin dan positif negatif tetap kita berikan.

lalu saya mencoba untuk menghubungkan panel lcd tersebut ke board lvds yang saya miliki.

Dibawah ini adalah posisi dari semua board yang saya gunakan dalam pembuatan project ini. dan kabel yang telah saya jumper berada pada bagian bawah board lvds.

Nah untuk lebih jelas nya hasil dari oprekan yang saya lakukan silakan lihat videoMembuat Jam dengan RTC (real time clock). Baca ah ... » dibawah ini bahwa bukti project ini sukses :)

Share Button

Incoming search terms:

Rp 120.000 USBASP 2840P MURAH

Berikan komentar disini:


tujuh − 6 =


Berlangganan

Channel 1 :

Channel 2 :

Pin BB : 765E41A5

Yang Punya

Anak Agung Duwi Arsana



Anak Agung Duwi Arsana
Sms : 08970869443



Peta Alamat Duwiarsana.com

Produk Laris

USBASP MINI

Transfer Pembayaran :

BCA MANDIRI BNI BII OCBC NISP
Menarik untuk dibacaclose