Mp3 Player Sebagai Sound Card PC

Back to Blog

Mp3 Player Sebagai Sound Card PC

Masih inget dengan artikel saya yang judul nya “membuat mp3 player“, ya disana saya menceritakan bagaimana saya membuat sebuah mp3 player, atau mungkin lebih tepatnya memodifikasi. mp3 player yang saya beri nama pacul sound itu sampai saat ini masih saya pakai untuk mendengarkan lagu Ebiet G ade kesukaan saya. Berangkat kampus dengerin mp3, pulang kampus dengerin mp3.

Sampai tadi sore saya iseng gugeling cari referensi driver mp3 dekoder yang saya pasang di mp3 pacul sound nya. akhirnya ketemu, dan di instal otomatis. saya sedikit heran melihan pop-up notofokasi dari windows, bukan nya usb mass storage (kaya flash disk gitu) yang kedetect karena ada micro sd tapi yang muncul malah sebuah output audio baru yang berasal dari mp3 pacul sound.

Lho kenapa bisa ada device auidio out? padahal pas saya masukin lagu lewat komputer PC GODARK (nama komputer saya) yang kedetect adalah sebagai media penyimpanan data. apa karena salah instal driver atau memang memiliki kemampuan seperti itu ya? saat saya memutar sebuah lagi di laptop saya suaranya ga keluar saya heran padahal volume uda keras banget. iseng saya coba pencetin volume di mp3, eh volume komputer ikut berubah. langsung saya pasang headset ke mp3 nya dan suara muncul disana ternyata.

Weleh weleh mp3 nya selain jadi pemutar musik, media penyimpanan bisa juga jadi sound card external toh.

Baca juga  Membuat Effect Asap Panggung

Share this post

Comments (5)

  • Agung Guntoro Reply

    mantap gan :D

    7 November 2012 at 16.20
  • Mas Kadi Reply

    bikinya gmn bung.. tertarik dan pingin buat,, :D

    12 Januari 2013 at 17.28
  • SuPrex IsTahajjudi Reply

    daftar komponen nya kurang lengkap pak?
    dari daftar komponen kurang jelas no seri terutama/.

    20 Juli 2013 at 09.26
  • dwipa Reply

    boleh minta link drivernya …

    6 Januari 2014 at 17.36

Komentar anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Blog