Berita Terbaru

Arsip Tag: rangkaian-joule-thief-untuk-charger-hp

Memperbaiki TV LCD Rusak Bergaris

Lusa lalu teman saya si mely kerumah bawain tv LCD nya yang rusak, malem malem nih si mely bawainnya ke rumah. Pas tak idupin ternyata layarnya ga isi gambar 1/3 nya. Tunggu beberapa saat eh malah 2/3 layar LCD nya ga ada gambar. Jadi 1/3 LCD aja yang ada gambarnya sisanya adalah garis yang konstan tanpa menampilkan gambar apapun. Ga enak banget tuh cuma bisa nonton layarnya 1/3 aja yang bisa dilihat hehehe. Pas saya nyalain tv nya bener aja tuh gambarnya hilang beberapa bagian digantiin sama garis garis ga jelas :D. Langsung aja saya bongkar pas temen saya uda …

Lanjut membaca »

Cara Membuka Casing Charger

Charger, sebuah alat yang sangat kita perlukan saat ini, dijaman ini. Fenomena charger sekarang sebenarnya sudah hampir dikalahkan oleh fenomena power bank. Kalau dulu pernah populer bawa charger kemana mana unuk handphone kita, sekarang yang dibawa adalah power bank. Nah sekarang saya ga akan bahas tentang handphone, ataupun power bank. Tapi saya akan bahas tentang cerita saya dengan si charger. Charger laptop. Beberapa tahun lalu, sekitar saya masih sekolah SMK, saya pernah beberapa kali memperbaiki charger laptop, benda kotak hitam isi kabel yang kalau ga ada itu laptop kita ga akan bisa isi battery nya. Pertama tama saat saya menghadapi …

Lanjut membaca »