Tutorial Membuat Speech Recognition - Duwi Arsana | Duwi Arsana

Dewata LED - Menjual Sparepart LED MATRIX

Tutorial Membuat Speech Recognition

Mei 25th, 2013 0 Suara

Apa sih itu speech recognition? mungkin beberapa dari kamu yang baca artikel ini pernah mencoba sebuah software pada komputer yang dapat kita gunakan untuk mengubah suara kita sebagai perintah perintah bagi komputer yang bertujuan untuk memudahkan kita dalam mengoperasikan perangkat komputer.

Apa saja yang bisa dilakukan? tentunya jika pada komputer kita dapat mengoperasikan keseluruhan tampilan maupun tombol yang ada pada komputer bahkan menulis hanya dengan mengucapkan kata kata saja. Tentunya agar dapat si komputer mendengan perkataan kita diperlukan sebuah microphone yang terhubung ke komputer.

Tentunya fungsi seperti itu sangat lah unik dan membantu jika kita terapkan pada perangkat rumah tangga dirumah. yang pastinya akan membuat rumah kita serasa berteknologi canggih. mau menghidupkan lampu tinggal bicara aja. mau menyalakan pancuran taman tinggal sebut saja. akan tetapi apakah harus kita menggunakan perangkat komputer untuk melakukan hal seperti itu? tentunya tidak.

Dengan berkembangnya teknologi mikrokontroller dan elektronika, para pengembang perangkat elektronika berlomba lomba membuat sesuatu hal yang mengadopsi kelebihan dari komputer tersebut kedalam sebuah hardware yang sangat kecil. nama nya adalah easyvr, sebuah perangkat elektronik kecil yang terhubung dengan microphone. didalamnya terdapat sebuah memory yang tugasnya untuk menyimpan pola pola suara yang akan digunakan sebagai perintah layaknya speech recognition pada komputer. bagaimana cara menyimpan perintah suara kita?

Untuk dapat menyimpan perintah suara yang kamu inginkan kamu memerlukan :

Pertama kamu harus mempunyai sebuah usb to ttl yang digunakan sebagai alat komunikasi antara easyvr ke komputer atau laptop kamu. setelah itu kamu harus menginstal software easy commander yang fungsinya adalah untuk melihat perintah yang sudah tertanam pada modul easyvr maupun akan mengisinya. namun jika kamu mempunyai sebuah kit Panjerino kamu tidak usah repot repot mencari usb ttl lagi karena jika IC mikrokontroller pada Panjerino kamu lepas maka pin digital 0 dan digital 1 akan berfungsi layaknya usb to ttl.

Login Required

dibawah ini adalah design minimum sistem yang dapat digunakan untuk menyalakan 4 buah perangkat listrik dengan coding yang telah dimodifikasi kamu dapat memerintahkan ke empat relay tersebut secara acak dengan perintah suara yang telah ditanamkan.

Video Tutorial Aneh nya Dibawah Ini

Share Button

Incoming search terms:

Rp 120.000 USBASP 2840P MURAH

Owner

Anak Agung Duwi Arsana


Sms : 08970869443


Peta Duwiarsana.com

Menarik untuk dibacaclose