Berita Terbaru

USB Microscope

Alat yang dapat melihat benda sangat kecil yang tidak bisa kita lihat dengan mata kita langsung. Namanya microscope. Microscope biasanya dipakai untuk keperluan penelitian di laboratorium. Yang saya tau umunya sih untuk ngeliat bakteri, susunan sel, dan micro organisme lainnya. Namun belakangan ini banyak microscope yang digunakan dalam bidang elektronika.

Dalam bidang elektronika biasanya perlu adanya bantuan sebuah alat yang dapatmelihat komponen dalam skala yang kecil, mengingat komponen komponen yang dipasang pada perangkat elektronim sekarang ini sudah semakin kecil dan susah untuk kita lihat. Sama dengan halnya jalur PCB yang dulunya dibuat dengan lebar jalur yang sebegitu besar kini hanya selebar rambut manusia. Hal tersebut seiring dengan menurunnya konsumsi daya yang digunakan pada perangkat yang sama dulu dengan sekarang.

Untuk kita yang bekerja dengan komponen elektronika dengan ukuran yang kecil tentunya ditambah dengan penglihatan yang kurang baik, akan sangat kesulitan untuk melihat komponen tersebut. Apalagi membaca kode komponen yang tertulis pada badan ic atau komponen lainnya. Sehingga microscope kini juga banyak dipakai untuk keperluan elektronika. Serta sudah banyak pengembang peranglat yang mengembangkan microscope portable yang dapat digunakan oleh siapapun dan dibawa kemanapun, seperti salah satunya adalah microscope USB.

Microscope USB sendiri sebenarnya udah ada lama sih, cuma saya baru baru ini punya. dan langsung uji kualitas dari usb microscope ini. Awalnya saya kira usb microscope yang akan saya uji atau tes ini mampu melihat kuman atau sebangsa micro organisme lainnya, tapi ternyata itu tidak bisa hehehehe :D

Ini adalah microscope USB yang dibuat khusus untuk melihat peralatan atau komponen elektronika yang kecil dan susah untuk kita lihat normal. Tapi saya kalau lihat bentuknya jadi ingat iklan shampoo clear yang menampilkan seorang pakar rambut sedang mengecek kulit kepala seseorang untuk melihat ketombenya yang bentuknya mirip dengan yang saya punya. Akhirnya saya tes, eh bener aja kulit kepala saya terlihat dengan jelas dengan beberapa ketombe yang berminyak :D akibat belum keramas wkwkwk. Coba deh kamu lihat hasil test usb microscope saya di video. mungkin aja alat ini akan berguna bagi kamu untuk kerjaan kamu tentunya.

Mau Beli Cek Disini

Hasil Pencarian :

Jangan Lupa Cek Juga Artikel Di Bawah Ini
Membuat Microscope Dadakan
views 4799
Semua benda disekitar yang sudah tak terpakai sebenarnya masih bisa kita gunakan untuk berkreasi menjadi benda lain yang lebih berguna atau unik walau...

Tentang Anak Agung Duwi Arsana

Seorang tukang service serabutan dari desa Panjer, Denpasar Bali. Senang bercerita tentang kegiatan sehari hari di blog dalam bentuk tulisan tulisan ngawur maupun di youtube dalam bentuk video yang ga jelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + seventeen =