Sparepart Sepeda Listrik

Home Forum Sepeda Listrik / Motor Listrik Sparepart Sepeda Listrik

Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan terakhir diperbarui oleh  Anak Agung Duwi Arsana 5 bulan, 4 minggu yang lalu.

Melihat 1 tulisan (dari total 1)
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #10928

    Banyak dari teman teman yang telah menonton video tentang merakit sepeda listrik dan motor listrik bertanya tentang dimana saya mendapatkan atau membeli sprepart yang dipakai untuk merakit sepeda listrik tersebut.

    Namun sebelum mulai kesana jika kalian belum menonton video unboxing motor listrik yang dipakai pada perakitan sepeda listrik saya, kalian bisa menonton nya pada link berikut :

    [su_spoiler title=”Unboxing Motor Listrik” style=”simple” icon=”plus-circle”][su_youtube url=”https://www.youtube.com/watch?v=w01l3eENPfU”][/su_spoiler]

    Nah kalau kalian belum nonton video testing dijalan nya, kalian bisa simak video nya di link berikut ini :

    [su_spoiler title=”Testing Motor Listrik” style=”simple” icon=”plus-circle”][su_youtube url=”https://www.youtube.com/watch?v=w01l3eENPfU”][/su_spoiler]

    Apa aja sih yang kita perluin biar bisa merakit sepeda listrik atau motor listrik? Berikut adalah bahan bahan minimum yang saya gunakan untuk merakit sepeda listrik :

    • BLDC motor (dynamo nya)
    • Kontroler
    • Display (speedometer)
    • Battery

    BLDC motor atau dynamo nya itu adalah kepanjangan dari Brushless DC yang artinya dynamo ini tidak menggunakan brush dalam menggerakkan rotor nya. Ini sangat sama persis dengan dynamo yang digunakan pada drone saat ini jika kalian familiar dengan drone.

    Untuk Dynamo, kontroler, dan juga display biasanya dijual dalam satu paket yang sering disebut convention kits oleh penjual nya. Saya sendiri mencari sparepart untuk sepeda listrik secara terpisah aga sulit, tapi setelah mencari dengan kata kunci convention kits semua nya muncul dari harga termurah sampai harga paling mahal.

    Untuk yang berencana merakit sepeda listrik, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah seberapa cepat kalian ingin laju sepeda listrik kalian nanti dan berapa berat beban maksimum yang akan ditanggung oleh sepeda listrik nya nanti. Karena itu akan menentukan berapa Watt dynamo yang harus kalian beli.

    Saya sendiri mencoba untuk membeli dynamo dengan ukuran 1000W dan 3000W. Semuanya berjalan dengan mulus, artinya dengan beban seperti saya ini, daya dibawah 1000Watt masih memungkinkan.


    [su_spoiler title=”Foto Barang Sampai” style=”simple” icon=”plus-circle”][su_custom_gallery source=”media: 10945,10946″ link=”lightbox” target=”blank” title=”never”][/su_spoiler]

    Berikut ini adalah sales langganan saya yang bisa kalian hubungi untuk membeli sparepart sepeda listrik atau motor listrik dari yang kecepatan rendah sampai kecepatan paling tinggi sekalipun :

    [su_spoiler title=”Daftar Distributor Sparepart Sepeda Listrik” style=”simple” icon=”plus-circle”]

    • Echo Zhou (distributor MXUS)

    Ini adalah distributor motor listrik merk MXUS yang terkenal itu. Saya waktu itu pesan dynamo BLDC dengan daya 3000Watt. Pengiriman dari China sampai Denpasar Bali kira kira 5 Hari kerja.

    Kontak :

    +8615240516255 (whatsapp)

    Skype : echozhou0308

     

    • Changzhou Agile Electric Technology Co.

    Di distributor ini saya membeli dynamo BLDC dengan daya 1000Watt.

    Kontak :

    Ms. Andy Yang +86051981231011

     

    [/su_spoiler]

     

Melihat 1 tulisan (dari total 1)

Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.