TV Menyala Gambar Pudar / Berkabut

Di-tag: , , , , ,

Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan terakhir diperbarui oleh  Anak Agung Duwi Arsana 5 bulan, 1 minggu yang lalu.

Melihat 1 tulisan (dari total 1)
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #12903

    TV LED atau LCD yang memiliki kerusakan gambar pudar putih atau bisa dikatakan seperti berkabut merupakan salah satu kerusakan yang paling sering dialami televisi LED atau LCD dengan tipe lama.

    Kerusakan ini diakibatkan oleh rangkaian T-CON atau papan PCB sebelum panel LCD yang mengalami malfungsi. Kerusakan ini mengakibatkan pemberian signal ke layar LCD menjadi terganggu dan kalau dalam bahasa keren nya nilai gamma yang menjadi kacau.

    Kerusakan seperti pada contoh gambar, secara khusus kita bisa katakan rusak dibagian atau rangkaian pengatur gamma yang biasanya diwakilkan oleh komponen dengan tipe AS-15 pada TV dengan merk samsung, sony, LG, atau bahkan toshiba lama.


    Tanda tanda yang paling bisa kita rasakan kalau IC ini rusak adalah, timbulnya panas berlebih pada ic AS-15 di PCB T-CON. Hampir 90% dari TV dengan kerusakan pudar yang menggunakan IC AS-15 pasti kerusakan nya ada pada IC tersebut. Tidak menutup kemungkinan juga terjadi kerusakan pada bagian lain.

    1. Samsung gambar pudar link video

    2. Sony gambar pudar link video

    Kalau kalian mempunyai permasalahan yang sama dan ada pertanyaan tentang topik ini silahkan balas topik ini sesuai dengan tema kerusakan yang kita bahas disini.

Melihat 1 tulisan (dari total 1)

Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.