Siapa Duwi Arsana

Siapa saya?

Saya adalah seorang pemuda yang kurus dan juga tidak tinggi. Namun jika dikatakan ganteng saya tidak keberatan. Lahir di Denpasar, tanggal 4 November tahun 1989 dengan nama lengkap Anak Agung Duwi Arsana. Saya lahir ditengah keluarga sederhana yang merintis kehidupan dari bawah hingga sampai saat ini saya berkuliah di dua tempat  satu tempat. (saya sudah sarjana) kedua nya uda tamat.

ini adalah media untuk tempat saya share hal yang saya lakukan setiap hari. Respon membalas komentar yang sangat lambat, bukan berarti saya tidak menghormati pembaca. Saya seorang mahasiswa sekarang seorang pengisi blog duwiarsana.com dan juga video maker di channel youtube anak agung duwi arsana, juga seorang yang perlu waktu kerja dan mengatur hidup. Semoga tulisan saya memberikan motivasi dari ilmu saya yang terbatas.

Kuliah yang pertama adalah di STIKOM BALI yang terletak di seputaran daerah Renon. dan kuliah saya yang kedua adalah POLITEKNIK NEGERI BALI yang terletak jauh diselatan sana yaitu bukit jimbaran Bali.

Kenapa sih saya kuliah di dua tempat sekaligus?

Saya awalnya berkuliah di STIKOM BALI saja hingga semester VI, merasa ingin juga belajar tentang elektronika saya pun langsung mendaftarkan diri ke POLITEKNIK NEGERI BALI.

Apa bisa kuliah dua tempat sekaligus?

Terpaksa untuk menjalani dua kuliah tersebut saya mengambil kelas sore di STIKOM BALI, sehingga sepulang dari saya kuliah di bukit jimbaran saya langsung bergegas lekas lekas dan sangat cepat meluncur ke renon kembali.

Hal yang sedang saya jalani saat ini adalah mengotak atik barang barang elektronika sambil membuka usaha kecil kecilan toko online serta tutorial gratis tentang teknologi dan informatika ditambah sedikit eksists di yutub.

Saya tinggal di desa Panjer dan besar disana bersama keluarga dan teman teman saya. Sekolah saat TK di TK Kumara Loka Panjer, SD di SD No. 1 Panjer dan pada saat SMP saya terpental jauh hingga utara yaitu SMP 10 Denpasar. Saat saya SMK saya langsung mengambil keputusan untuk mengambil jurusan elektronika karena memang dari saya kecil suka akan dunia elekronika dan otak atik. alat pertama saya adalah Sirene pemadam kebakaran dirangkai dengan paku tanpa pcb dan solder. (terima kasih untuk kakak saya, dia adalah orang yang pertama kali mengenalkan komponen itu ke saya dengan cara yang *sulit. dan faktanya kakak saya bukan orang yang ngerti elektronika saat itu :D kalau sekarang yah.. masih lah bongkar yes pasang no wkwkwk semoga ga dibaca).

Ibu pedagang buah, dan bapak pensiunan PNS (sekarang ikutan jadi pedagang) (sekarang rileks karena uda tua). Kadang kadang saya juga ikutan jualan buah bareng ibu, asik, ya asik karena kadang dapet makan buah gratis pas lagi rame yang belanja trus bisa ikutan nyicip :D hehehe. Pagi pagi jam 3 ke pasar bareng ibu, trus jualan.

Untuk yang ingin mengenal saya lebih dekat dengan video bisa search saya di youtube dengan account neutronuang atau langsung saja klik link http://youtube.com/neutronuang, disana banyak cerita saya yang diabadikan dengan sebuah kamera sony mungil setia saya. Samsung NX300. Samsung NX500.

Untuk para pembaca DuwiArsana.Com saya sangat berterima kasih sudah berkunjung di blog mungil saya. Saya sangat senang jika para pembaca mau menyempatkan diri untuk berkomentar di salah satu artikel saya atau silahkan bergabung disini.

Update 15 Juli 2012.=======

Sekarang channel youtube dari duwiarsana ada dua. yaitu DISINI dan DISINI.

Update 21 Februari 2013.========

Besok saya mau seminar skripsi di STIKOM BALI, semoga aja lancar, dan alat yang akan saya ajukan adalah SIMILIKITI.

Update 14 April 2013.===========

Beberapa hari lalu saya mendapatkan Surat Peringatan 1 yang merujuk pada drop OUT Politeknik negeri Bali. ya saya jarang masuk sih ngurus skripsi waktu itu. Oiya saya lupa update, sekarang saya sudah lulus skripsi dengan nilai 92 kalau ga salah, dan saya lagi nunggu mau wisuda di tanggal 4 Mei nih :)

Update 5 Mei 2013.=========

Akhirnya kemarin saya sudah wisuda dengan mendapatkan sebuah penghargaan dari STIKOM BALI yaitu wisudawan dengan skripsi terbaik. simak cerita saya disini ya.

Update Lupa karena hampir D.O. dan depressi :D =========

Waktu itu saya mendapat surat SP2 yang tertanggal bulan lalu saat saya menerima surat tersebut. yang artinya SP3 sedang akan melayang kerumah karena selama rentang waktu sebulan tersebut saya ada libur lagi karena skripsi dan wisuda. Akhirnya saya Cuti selama setahun untuk menghindari D.O dengan alasan bekerja.

Tapi setelah itu saya kembali ke kampus di semester 4 dan saya semangat kembali dengan semua teman teman baru yang sangat semangat untuk kehidupan lebih baik. !!

satu yang saya dapat selama masa renggang itu, memang akan selalu ada orang yang baik saat perlu dan acuh saat sudah merasa tidak perlu bahkan mencaci maki. Beberapa orang bahkan merasa lebih tau, melebihi orangtua kandung saya, tanpa memikirkan kondisi orang lain.

Update 23 Mei 2015 ==========

10443989_10203238135182283_5434403322579663535_nBih lama banget uda ga update ni, sekarang saya lagi proses Tugas Akhir di Politeknik Negeri Bali. Saya ngambil judul tentang sistem pencatatan tegangan listrik dan arus listrik pada database online. Kalau dulu, saat di STIKOM bali alat yang saya buat sama dan mirip, karena dosen di STIKOM menyarankan menggunakan server sendiri untuk upload data (sebelumnya server numpang dan twitter) untuk alasan keamanan data. Maka dari itu Skripsi saya di STIKOM saya kembangkan pada tugas akhir saya ini menggunakan server duwiarsana.com dan datanya ditampilkan secara real time.

Kamu bisa cek perkembangan tugas akhir saya pada lini berikut ==> MONILOGGER

Nah saya mau update foto terbaru saya ah.. kalau yang diatas itu kan foto pas saya buat web duwiarsana.com ni. nah kalo yang disamping ni foto saya yang baruan dikit sekitar awal bulan tahun 2015 lah.

Update 10 Agustus 2015 =============

Akhirnya saya sudah ujian tugas akhir di Politeknik Negeri Bali. Ujian nya lancar aja sih tapi ada sedikit proses yang saya katakan lucu lucu ngegemesin. Ceritanya ada di artikel saya kategori Cerita saya. sekarang tinggal saya revisi laporan tugas akhir dan nunggu yudisium setelah itu wisuda. Nah foto ini diambil saat saya selesai sidang tugas akhir bersama teman teman saya yana dan suganda.

Comments (168)

  • aryha Reply

    trus berinovasi…fren. smoga anda menjadi maygavernya indonesia…tapi jgn lp sebarkan dan amalkan ilmu anda biar tidak sia2 agar dunia mengenal anda.

    18 September 2011 at 15.55
    • Duwi Arsana Reply

      pasti akan saya sebarkan mas.. thanks dukungan nya :D

      18 September 2011 at 21.50
      • YUDA PUSPITO Reply

        mas ingin tanya mas..
        setiap kali saya membuat counter up modulo 46 kok selalu riset di 43 mas ya?
        padahal secara logika sudah benar mas tapi selalu riset di 43.
        rangkaian saya menggunakan 2 ic 74247 dan ic 74192 beserta ic ne555 sebagai input pulsanya.

        16 Juni 2016 at 16.27
  • Shahrul Reply

    Saya juga minat mencipta elektronik dan pembaca dewata elektronik. Semoga kita terus berkongsi ilmu melalui blog. Salam kenal dari Malaysia.

    20 September 2011 at 04.00
    • Duwi Arsana Reply

      Pasti , salam kenal juga.. senang bisa punya teman dari Malaysia :)

      20 September 2011 at 07.11
  • Sagung Diah Reply

    ternyata duwi arsana ganteng ya ,,
    semoga sukses dengan dewata elektronik dan kuliahnya ya ….

    17 Oktober 2011 at 16.15
  • murdika Reply

    halo gunk…sinampure dumun,,pas kebetulan tyang lihat video tutorial perbaiki keybord laptop..kalo klik startmenu/klik kanan laptop tidak mau tampil atau cepat hilang tanpa klik atau mau klik refresh tidak mau,,,napinya kira2

    16 November 2011 at 00.04
    • Duwi Arsana Reply

      Caranya mudah saja bli, coba buka notepad. perhatikan apa saja yang mucul disana.. kalau tidak ada yang muncul biasanya yang rusak adalah tombol ctrl atau fn. sift dan tab juga bisa ada kemungkinan rusak (terpencet terus)

      16 November 2011 at 13.02
  • P1001C Reply

    Saya sangat senang bisa mengenal Anda, Anda terlihat luar biasa dengan video tutorial gratisnya.. saya tunggu kreasi Anda selanjutnya… salam dari saya.

    19 Januari 2012 at 18.43
    • Duwi Arsana Reply

      Terima kasih bang :) nantikan terus tutorial di blog baru saya ni :)

      21 Januari 2012 at 15.09
  • Hendi Reply

    Ikutan belajar dengan bli Arsana ahhh…
    saya juga dari panjer geser dikit alias waturenggong. cuma titip lahir sama balita aja di sana… he3x…
    lam kenal ya…

    20 Maret 2012 at 23.46
    • Duwi Arsana Reply

      wah deket dong hehehe. saya juga baru belajar dikit dikit nih.. mari saling sharing ilmu. salam kenal bang hendi.

      21 Maret 2012 at 14.00
  • hasrul akbar Reply

    sangat inspiratif

    15 Juni 2012 at 18.04
  • mrozi sindo Reply

    saya sangat bangga dengan anak muda yang inovatif,,cerdas ,apalagi mau share kepada orang lain,,pekerjaan mulia (berbagi Ilmu Pengetahuan ) lanjutkan n semoga sukses.Amin.

    16 Juni 2012 at 20.00
    • Duwi Arsana Reply

      terima kasih mas, salam kenal dari duwi arsana

      17 Juni 2012 at 21.02
  • gek mirah Reply

    cieeeh.. nantikan web ku wik..
    ga isi tentang jancuk ya??
    beh.. sukses ya wik S.Kom, A.Md hha..

    13 Juli 2012 at 11.20
    • Duwi Arsana Reply

      meh.. aku ngajuin judul aja belum. :D

      13 Juli 2012 at 17.03
  • sumarno Reply

    Bli ,makasih atas info ttg harga jam digital,smoga tar bs order ke situ,thk

    18 Juli 2012 at 00.06
    • Duwi Arsana Reply

      sipp ditunggu kabar baiknya :)

      18 Juli 2012 at 16.40
  • khuclukz Reply

    Keren2 mas tutorialnya,

    Salam Kenal

    31 Juli 2012 at 13.28
    • Duwi Arsana Reply

      terima kasih, salam kenal juga nih..

      1 Agustus 2012 at 15.41
  • yudha setiawan Reply

    salut m semngatx…kebetulan saya juga tamatan poltek negri bali..tapi waktu itu ambil D2 di Poltek BLK,,jadi prakteknya aja yang di PNB,,sekarang saya kuliah di STIKOM,salam kenal

    29 September 2013 at 14.06
  • Otney.milanisty Reply

    keren mas tutor nya.
    pesbuk nya mas duwi apa??
    boleh berguru mas??
    saya sering melihat video tutor nya mas duwi.

    23 November 2013 at 15.58
  • Otney.milanisty Reply

    mas kalo mau ngisi program ke ic alat yang dibutuhkan apa aja (namanya), berapa macam alatnya? . trus harganya berapa?
    pemula mas,,mau bikin lampu berjalan,

    25 November 2013 at 12.25
  • pak bos Reply

    mas duwi yang ganteng, toko onlen nya tutup to?mau lihat2 dagangannya mas

    2 Desember 2013 at 12.02
  • Otney.milanisty Reply

    kalo minimum system itu apa mas?? pake itu juga gak???

    2 Desember 2013 at 14.42
    • Anak Agung Duwi Arsana Reply

      minimum sistem ya sitem dari mikro itu seminimum mungkin yang memungkinkan dia dapat bekerja

      2 Desember 2013 at 18.34
  • Moes_Junior2 Reply

    saya sangat tertarik dengan project2 inovatif bli duwi….

    3 Desember 2013 at 21.38
  • rendra zee Reply

    keren inovatif, tadi nya gak mau blajar jadi ingin blajar nih liat bli duwi!!! ajibbb

    4 Desember 2013 at 06.03
  • moeclazh Reply

    maz bagi2 ilmunya dunk hehe :))

    5 Desember 2013 at 12.20
  • otney.milanisty Reply

    maaf mas,,,mau tanya lagi,,,
    aq pake CVAVR ko susah banget ya,,,ada yang lain gak mas selain itu yang lebih gampang

    13 Desember 2013 at 15.01
  • choiron Reply

    salam kenal mas Dwi
    saya sedang belajar mikrokontroler AVR secara otodikdak mau sekolah terlanjur tua mas……kalo boleh minta sekema Termostat dan humidity yang menggunakan atmega 8535 berikut file source nya untuk belajar…kirim ke mai saya ya …
    choironwiqoyati@yahoo.co.id
    makasih sebelumnya
    Choiron di semarang

    15 Desember 2013 at 23.18
    • Anak Agung Duwi Arsana Reply

      wah maaf sekali mas, projet itu sudah lama sekali . jadi saya udah ga ada file nya nih. semoga aja nanti saya bisa buatkan model baru nya

      19 Desember 2013 at 00.36
  • choiron Reply

    sekalian minta alamat toko online nya

    15 Desember 2013 at 23.22
  • otney.milanisty Reply

    mau tanya lagi mas,,,kalo misal kan dipasang 2 led atau lebih,tapi hanya dipasang pada satu pin saja.bisa gak lednya nyala bergantian.
    contoh PORTD 1 saja, dipasang 5 led. bisa gak nyalanya gantian.
    kalo bisa tolong dong mas code nya. saya pake CVAVR.

    19 Desember 2013 at 16.25
  • Go-Blog Reply

    Kumbal gan dari saya fananistyc.heck.in …semangat gan…

    20 Desember 2013 at 18.01
  • choiron Reply

    makasih saya tunggu

    31 Desember 2013 at 01.17
  • Hamka Reply

    salam kenal mas Duwi Arsana.. yg ganteng.. heheeh sukses selalu dalam berkarya… !!!

    12 Januari 2014 at 07.53
  • Arief Rahman Reply

    Manteb – manteb tutor dan karyanya mas duwi,, lanjutkan berbagi semoga tetep sukses…

    Salam kenal mas..

    18 Januari 2014 at 21.31
  • Adam Syahputra Reply

    Mas, gak ada rencana bikin alat yang bisa terbang gitu kah?? Hehehehe.
    Atau sudah pernah, tapi saya aja yang gak tau -_-
    Salam kenal mas, saya silent reader web-nya sampean :D
    Jadi pingin belajar langsung ke tempat. Itung-itung jarak ke tempat sampean terhitung dekat, saya banyuwangi :D

    19 Januari 2014 at 11.34
    • Anak Agung Duwi Arsana Reply

      hehehe baru pernah bikin quadcopter aja mas, coba cek artikel saya photographi terbang

      23 Januari 2014 at 01.59
  • Satrio Adhi Reply

    wah, keren ni bro. saya bisa minta contact personnya? kebetulan saya sedang mendapakatkan project seperti ini. menyalakan dan mematikan lampu dari android.
    ini email saya bro, rio.gigabyte@gmail.com

    28 Januari 2014 at 10.59
  • wasisnsuasono Reply

    Hallo salam kenal saya Wasis Suasono seorang pelajar smk yang terinspirasi oleh bang Duwi Arsana

    Go Indonesia

    11 April 2014 at 14.30
  • Hens Reply

    Mas Agung Duwi Arsana , upluoad lagi dong design robot hexapod aku mau download sudah hilang filenya . atau kirimin ke email ku thismylastchange@gmail.com . terimakasih :)

    27 Mei 2014 at 10.42
  • reva Reply

    bang Duwi, kalau dapet laser diode dari mana yah?

    10 Juni 2014 at 18.38
  • Agung Cucu Reply

    Salam sejahtera dari pecinta hobi elektronik dan inovator muda
    perkenalkan nama saya agung sulastio mahasiswa d3 di politeknik negri cilacap,(jawa tengah)
    saya senang sekali melihat percobaan dan uji coba yang dilakukan oleh bro Duwi Arsana
    jujur , anda telah menggantikan tokoh favorit saya yaitu A.Einstein dan Tesla
    semoga mas bro bisa go internasional untuk pengembangan teknologi mutakhir yang super simple ….
    saya berkeinginan suatu saat nanti mas bro bisa ketemu saya , atau main main ke cilacap kota terpojok di jawa tengah
    salam hangat satu hobi ………hidup terus elektronikaaaaa

    9 Juli 2014 at 13.04
  • Nanda Reply

    patesan otaknya ngeri-ngeri sedep ternyata kuliahnya aja di 2 tempat "pokoke sukses deh buat mas dwi arsana

    20 September 2014 at 08.33
  • Livestrong Race Reply

    Salut untuk anda mas duwi Dari saya di Miami USA… gadget atau elektronik apa yang bisa saya bawa dari sisn yang nda ada di Indo..??

    14 Juni 2015 at 02.02
  • Bayu Indrawan Reply

    Sukses terus mas brooo

    22 Juni 2015 at 10.50
  • Irhastofa Reply

    Salam Kenal Mas Duwi… Terima kasih atas ilmunya. May Allah always Bless you for your share knowledge

    3 Agustus 2015 at 00.08
  • Mario Antoniya Reply

    mas duwi, saya mau coba buat sensor alkohol nih. boleh minta download link nya gak? abis yg di website link layout dan full codingnya dah mati
    mohon pencerahannya nih mas

    14 September 2015 at 01.27
  • Budi Reply

    Hallo Mas,

    mau tanya kalau mau buat Timbangan digital dengan load cell + Arduino Uno dan ditampilkan di LED segmen besar bagaiaman caranya?
    apa saja yang perlu dipersiapkan?
    ada alamat email?

    24 September 2015 at 07.24
  • Rudianto Reply

    bli,,, mau beli PCB jam digital mini sama komponrennya lengkap 2 set berapa ya harganya, tks bli

    9 Oktober 2015 at 00.51
  • sindu Reply

    bli ade no hp? saya mau konsultasi ta?
    maaf mengganggu bli

    16 Oktober 2015 at 17.05
  • exopaga Reply

    Semangat trus inovatif trus..
    Saya lebih suka membongkar daripada memasang hahahaha
    Salam solder.

    20 Oktober 2015 at 09.50
  • Hendrik Reply

    Bli saya mau tanya tentang masalah LED.
    Jadi saya berencana untuk membuat LED string 20 dan 10 buah dengan menggunakan led string lampu natal berjumlah 100 buah yang bisa langsung dicolok ke listrik rumah dan memiliki pengaturan nyala lampu.

    Pertanyaan saya apakah memungkinkan bila lampu natal tersebut saya potong2 menjadi masing2 10 dan 20 buah led lalu lampu tersebut saya langsung nyalahkan dengan batu baterai? Info dari penjual bila lampu natal tersebut dipisahkan dari controllernya lampu lednya jadi 12V yang tidak memungkinkan bila langsung dicolok ke listrik rumahan. Terima kasih banyak bli, sebelumnya saya benar2 tidak mengerti dengan masalah kelistrikan.

    Contoh led string yang ingin dibuat:
    https://www.tokopedia.com/prettyconfetti/string-light-battery-lampu-led-untuk-kamar-tidur-hias-dekorasi?key=eyJvYiI6IjMiLCJwYWdlIjoiMSIsInNxIjoibGVkK3N0cmluZyJ9&pos=12

    Contoh led string lampu natal:
    https://www.tokopedia.com/dan-dan/lampu-natal-led-lurus-100lp-hias-pohon-taman-sinar-putih

    22 Oktober 2015 at 02.00
    • Anak Agung Duwi Arsana Reply

      untuk masalah potong potong. itu sudah pasti bisa. hanya saja perlu diperhatikan rangkaian dari pada lampu yang di potong. biasanya lampu jenis pada link tersebut LED yang memiliki tegangan kerja 2.1v sampai 3 v. jadi kalau dipotong 4 biji seri maka bisa dinyalakan dengan tegangan 12v. kalau dipotong potong jadi satu di pararel maka pakai 2 baterai saja uda nyala. (perhatikan polaritas)
      setelah di potong tsb lampu tidak bisa dipakai lagi ke kontroller ataupun langsung ke listrik 220v.

      22 Oktober 2015 at 17.21
      • yosef triana Reply

        mas saya mau beli hardware nomor antrian, harganya berapa???

        24 Oktober 2015 at 12.20
      • Hendrik Reply

        terima kasih banyak bli jawabannya, akan saya coba eksekusi segera =D

        26 Oktober 2015 at 00.36
  • Moch. Shoim Lutfi Reply

    Salam kenal… saya dari surabaya, mau tanya untuk running text dengan controller TF-A2 untuk jam sholat kok connection error. bagaimana caranya biar bisa dipakai untuk jam sholat. makasih sebelumnya. maju terus putra indonesiaku…….

    4 November 2015 at 10.27
    • Anak Agung Duwi Arsana Reply

      koneksi error karena pembuat program jam sholat sudah mengganti firmware dari mesin tfA2. mas ga bisa sembarangan membeli kontroller LED matrix TF a2 dan pakai software jam sholat dengan biasa. harus beli khusus dengan firmware jam sholat. atau mas bisa langsung tanyakan masalah firmware ditempat mas beli kontroller tersebut.

      5 November 2015 at 05.36
      • andi muhammad yusuf Reply

        salam kenal bli,,,saya dari sulawesi,,saya mau nanya bli ,rangkaian inverter untuk 900 watt ada gak bli yang komponen nya mudah di dapat ,karna saya cari2 di internet kebanyakan pake ic cd4047,padahal itu komponen susah ditemukan, bisa jadi tidak dibuat lagi,,baru belajar bli,,

        salam sukses selalu anak indonesia

        5 November 2015 at 08.19
        • Anak Agung Duwi Arsana Reply

          ic cd4047 ic yang lumrah dipakai mas silahkan cek di digiware (toko online) di daerah saya banyak ic itu dijual di toko komponen.

          11 November 2015 at 03.27
  • achmad rizki nasrulloh Reply

    mas duwi arsana asaya mau pesan modul perekam suara gmn gan

    7 November 2015 at 09.17
  • ALFIAN NUR WARDHANA Reply

    berapa harga smart component tester + ESR ?
    dan gimana mas Cara ordernya mas trims

    7 November 2015 at 11.17
  • heru Reply

    hallo bang agung
    kapan barang pesanan saya ditanggapi kok belum ada kabar ya
    tanggal 14 november 2015 saya pese usbasp 2480p dan sudah saya transfer tapi kok sampai tanggal 16 november belum ada kabaran ya sms gak ada yang bales ya
    mohon dicek bang atas perhatiaanya thank

    16 November 2015 at 18.38
    • Anak Agung Duwi Arsana Reply

      sudah di tanggapi tgl 14. dan sudah di proses mas. mohon untuk cek di proses di bagian akun saya. cara cek order nya sudah diproses apa belum dengan login dan pilih akun saya di menua atas

      16 November 2015 at 22.50
  • rizal Reply

    mau order ESR METER BACKPACK lengkap sama lcdnya kirim sby brp ongkirnya?
    bisa minta cp nya

    19 November 2015 at 09.13
  • Erwino Reply

    mas mau order downloader buat atmel 328p mas,,,
    cma untuk softwarenya minta pake bascom avr mas gak pake arduino,,,,,
    berapa harganya + onkir ke palangkaraya, kalteng om ??
    Thx

    19 November 2015 at 19.11
  • ibrahimmahlim Reply

    boleh saya buat order barang yang duwi pamerkan.

    16 Desember 2015 at 20.09
    • Anak Agung Duwi Arsana Reply

      Barang apa misalkan mas? karena ada yang bikin cuma satu biji jadi tidak selalu ready , kadang harus pre order

      17 Desember 2015 at 23.43
      • ibrahimmahlim Reply

        Paket Belajar LED Matrix….saya from sarawak..malaysia..

        22 Desember 2015 at 20.57
  • Don Call Reply

    Mas Agung, perbedaan prodak Mesin Komponen Tester harga 120k dengan Tester Komponen harga 150k apanya…????

    baik kelebihan dan kekurangan perbedaan 2produk tersebut…???

    3 Januari 2016 at 00.38
  • Eka Putra Reply

    Salam kenal Duwi,

    Saya baru tahu ada situs keren ini pas browsing2 cari penjual Arduino di Bali.
    Melihat kisahnya, sepertinya kita hampir sama, benar-benar mulai dari 0 :) mengejar impian melalui passion.

    Saya dulu saat jaman SMP-SMA suka main2 perangkat elektronik, sempat kuliah juga di Poltek tapi karena satu dan lain hal saya berhenti. Dan saat ini malah jadi web developer, itupun karena otodidak. Semua itu karena passion.

    Semangat terus berbaginya, saya pasti akan sering2 nongkrongin project2 di blog ini.

    4 Januari 2016 at 13.29
    • Anak Agung Duwi Arsana Reply

      siap nih.. akan terus diupdate perlahan. tapi karena sekarang lagi pindahan ke tukad yeh aya jadi aga lambat update nya

      5 Januari 2016 at 18.00
  • Ayu Astuti Reply

    Salam kenal duwi..

    saya Ayu dari medan, td saya melihat tutorial cara kmu membuka kunci iphone..
    iphone saya jg mngalami sprti itu,, bagimana caranya ya duwi..? saya mau minta tolong kamu,, tp saya di medan kmu di bali.. ada solusinya gak??

    25 Januari 2016 at 11.21
    • Anak Agung Duwi Arsana Reply

      iphone brapa? hanya bisa iphone 4 aja. kalau iphone 6 harus ganti part dengan yang belum ter icloud. seperti kanibalan part lah

      26 Januari 2016 at 21.00
  • Vidi Rizkika Reply

    halo kak, salam kenal saya Vidi mahasiswa Politeknik Negeri Malang. saya terinspirasi sama jalan hidupnya kakak.
    anyway, saya sekarang lg ngerjain skripsweet tentang kontrol suhu dan volume menggunakan arduino uno tp d tempat saya tidak di ajari detail ttg arduino uno.
    saya sudah lihat d youtube kakak https://www.youtube.com/watch?v=rF1ufQf6eNs&ebc=ANyPxKqBwNEsgHPdiVSYUXUxgRvG51APGFJEUteXw3ZXDt5iiisXEJME7iR-g4Yr1nf0b_m_XUOoU__tNhFvwOmWZLVTtG9xyA
    d sana kan kakak bilang kalau mau share script.nya tp kok saya gak nemu scriptnya d blog kakak? trimakasih kak duwi

    22 Maret 2016 at 13.24
    • Anak Agung Duwi Arsana Reply

      halo terima kasih sudah cek video nya juga. script coding nya uda upgrade ke versi baru sim900 artikel nya sudah ditulis hanya belum di psoting. ditunggu aja ya di artikel selanjutnya kira kira lagi 3 artikel

      26 Maret 2016 at 02.23
  • zainuri Reply

    mas..kemarin saya beli komponen tester..saya coba untuk ukur frequensi gelombang sinus (audio) kok tidak terukur ya mas? ada cara lain tidak agar bisa terukur? terima kasih

    4 Juni 2016 at 20.56
    • Anak Agung Duwi Arsana Reply

      frekwensi yang di deteksi adalah yang memiliki puncak gelombang 5v mas

      5 Juni 2016 at 15.25
      • sumitro jaya Reply

        mas mau tanya, berapa harganya rangkaian arduino sms sensor gas?

        20 Juni 2016 at 21.10
      • jaya wardhana Reply

        nau tanya.
        Apakah bisa membuatkan sebuah program / hardware dgn arduino , atmega, FSIUPC atau apalah namanya saya kurang mengerti untuk merubah perintah dari sebuah program di komputer Game anak saya menjadi tombol / saklar.

        Nantinya saya akan membuat panel seperti di kereta api dgn acrylic dengan tombol2nya.

        Jika tombol di atas acrylic di tekan, maka di dalam Game simulator pun begitu.

        Jika tombol “GAS” untuk ngebut di geser perlahan, maka Throttle tsb akan memerintahkan di software game utk nge gas..begitu seterusnya.

        Terimakasih

        3 Juli 2016 at 16.48
        • peter Reply

          Bisa untuk flight simulator di rumah juga gak ya?

          3 Juli 2016 at 16.51
        • Anak Agung Duwi Arsana Reply

          untuk saat ini saya belum bisa bikin order custom mas :) soalnya bengkel masih renovasi mohon maaf

          6 Juli 2016 at 19.45
      • deni Reply

        mas agung boleh minta pin bb or nomor hp nya mas

        4 Juli 2016 at 15.37
  • Reza Pragita Reply

    gan, bisa gak pesen name tag led yg programable? bisa ganti-ganti tulisannya. mirip running text

    13 Juni 2016 at 16.42
  • Sumitro jaya Reply

    Bro untuk rangkaian sms arduino berpa harganya?

    21 Juni 2016 at 11.48
  • ilamulyandi Reply

    om mo beli http://duwiarsana.com/produk/project-saklar-sms/
    minta layout yg bukan smd ada om?

    27 Juni 2016 at 13.15
  • mochamad rafli Reply

    Sangat bagus sekali tuorial tutorialnya sangat bermanfaat. klo boleh bikin tutorial dong tentang sistem keamanan menggunakan gps dan sms

    28 Juni 2016 at 00.19
  • ione Reply

    salam kenal
    broo sy butuh digital counter, tuk operasi counter up/down pake tombol up/down.
    kira2 berapa ya harganya

    28 Juni 2016 at 11.52
  • iwan123 Reply

    salam kenal
    mas.. saya lagi butuh counter digital buat project di kantor, yang operasi up/down dan reset nya pakel tombol. tampilan 4 digit angka displaynya pake 7 segmen atau display lcd. sekalian sama motor dc 6v + roda.
    berapa total biaya yang akan sy tranfer + ongkir.
    Tks.

    1 Juli 2016 at 10.05
  • Gilang Arinata Reply

    Halo mas duwi arsana, videonya di youtube keren kren dan menginspirasi, saya pengen belajar lebih jauh dr mas duwi hehe.
    Sy lg kuliah di teknik otomasi di surabaya. Yg tiap harinya berbau elektronika di kampus wkwk.
    Kalo sekedar tanya tanya sama sharing bisa lewat apa ya mas?

    3 Juli 2016 at 00.53
  • iwan123 Reply

    Mas… tuk counter yg custom kpn bikinnya. kalo gak ada yg custom pake arduino+display led jg jd mas

    10 Juli 2016 at 11.48
    • Anak Agung Duwi Arsana Reply

      sudah ada beberapa yang saya buat mas, seperti mesin antrian itu, ada juga yang display seven segement

      9 Agustus 2016 at 01.24
  • Nico Dewanto Reply

    misi mas Duwi Arsana..

    mau nanya mas, tentang Magnetic Switch sama Modul GSM SIM900A, menyambung kabel jumpernya gimana ke mana ya mas.. saya lihatnya itu kebawah arduino nya soalnya..

    sama mau nanya pake kabel jumper yg male to male atau female to male ya?

    skrg lagi ada barangnya semua ga mas? komponennya maksut saya.. saya mau beli di mas Duwi aja kalo bisa biar mudah..

    17 Juli 2016 at 15.47
    • Anak Agung Duwi Arsana Reply

      barang nya ada semua, penggunaan kabel itu tergantung header yang dipakai di komponen. karena sensor magnetic nya berupa kabel otomatis ga bisa dimasukkan ke header female, makanya saya solder saja

      9 Agustus 2016 at 01.17
  • Hawis Reply

    salam kenal bli dari saya hawis,tutorialnya sangat membantu banget,salam hangat dari politeknik negeri malang,sukses selalu bli

    20 Juli 2016 at 20.11
  • bagas Reply

    saya bagas d malang, ad timer yang bisa ngatur per 3 jam n nyala cuma 5 menit?
    terimakasih

    23 Juli 2016 at 04.22
  • wisnu manuaba Reply

    halo, saya mau bikin absensisi fingerprint yang langsung bisa sms ke bos kira kira bisa gak ya?

    24 Juli 2016 at 17.46
  • Egi Reply

    Bli Duwi, mau Tanya. Bisa buatkan saya mp4 ga. Yg bisa video jg. trs biaya nya brp? Makasih.

    25 Juli 2016 at 16.07
  • solah Reply

    waaahhh… brarti dlu qta tetanggaan ya broow..! aq dulu tinggalnya di Jl. Tukad Jogading Panjer (baratnya Balai Banjar Sasih). kl skrg mah dah PulKam!hehehehe…
    okeh…smangat trus dlm berkreatifitas dan inovasi.
    salam kenal dr Bali Timur alias timur pulau Bali (PEDAAAAAASSSSS…….)

    27 Juli 2016 at 17.22
  • A' IL Reply

    mas Duwi, kalo saklar sms itu ditambah relaynya misal jadi 10 relay (relay 1 – 10) apakah bisa dan berapa harganya jika seperti itu ?

    30 Juli 2016 at 23.07
  • dozenk Reply

    mas dwi salam kenal dari saya
    mau tanya klo Project Mikrokontroler Sidik Jari saya bisa pesen ga?klo bisa brp?

    31 Juli 2016 at 19.43
  • Varly Reply

    Ikutan belajarlah gan, moga sukses

    15 September 2016 at 07.37
  • Abraham Reply

    Mas Duwi, boleh di share code arduino nya untuk mesin antrian dengan MP3 player dan display LED P10 nya ?

    Terima kasih.

    18 November 2016 at 14.30
  • RIJALUL Reply

    nomor hp nya kok ga aktif ya mas? ada nomor hp yang bisa dihubungi yang lain?

    28 November 2016 at 14.07
  • Slamet Reply

    Mbli kemarin saya pesan tapi wakt transfer lupa masukin id di no ref..itu pesanan mash bisa di kirim tidak mbli..ada bukti tranfrnya kok,sudah saya inbox di fb,no pesanan saya #5623
    Makasih mbli.

    5 Mei 2017 at 08.40
  • hadi suyanto Reply

    Mas.. Pesanan sya kok g di proses.. Sya uda transfer 393225.. Untuk pembelian kontrol jadwal sholat..

    19 Juli 2017 at 09.07

Komentar anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.