Siapa Duwi Arsana

Siapa saya?

Saya adalah seorang pemuda yang kurus dan juga tidak tinggi. Namun jika dikatakan ganteng saya tidak keberatan. Lahir di Denpasar, tanggal 4 November tahun 1989 dengan nama lengkap Anak Agung Duwi Arsana. Saya lahir ditengah keluarga sederhana yang merintis kehidupan dari bawah hingga sampai saat ini saya berkuliah di dua tempat  satu tempat. (saya sudah sarjana) kedua nya uda tamat.

ini adalah media untuk tempat saya share hal yang saya lakukan setiap hari. Respon membalas komentar yang sangat lambat, bukan berarti saya tidak menghormati pembaca. Saya seorang mahasiswa sekarang seorang pengisi blog duwiarsana.com dan juga video maker di channel youtube anak agung duwi arsana, juga seorang yang perlu waktu kerja dan mengatur hidup. Semoga tulisan saya memberikan motivasi dari ilmu saya yang terbatas.

Kuliah yang pertama adalah di STIKOM BALI yang terletak di seputaran daerah Renon. dan kuliah saya yang kedua adalah POLITEKNIK NEGERI BALI yang terletak jauh diselatan sana yaitu bukit jimbaran Bali.

Kenapa sih saya kuliah di dua tempat sekaligus?

Saya awalnya berkuliah di STIKOM BALI saja hingga semester VI, merasa ingin juga belajar tentang elektronika saya pun langsung mendaftarkan diri ke POLITEKNIK NEGERI BALI.

Apa bisa kuliah dua tempat sekaligus?

Terpaksa untuk menjalani dua kuliah tersebut saya mengambil kelas sore di STIKOM BALI, sehingga sepulang dari saya kuliah di bukit jimbaran saya langsung bergegas lekas lekas dan sangat cepat meluncur ke renon kembali.

Hal yang sedang saya jalani saat ini adalah mengotak atik barang barang elektronika sambil membuka usaha kecil kecilan toko online serta tutorial gratis tentang teknologi dan informatika ditambah sedikit eksists di yutub.

Saya tinggal di desa Panjer dan besar disana bersama keluarga dan teman teman saya. Sekolah saat TK di TK Kumara Loka Panjer, SD di SD No. 1 Panjer dan pada saat SMP saya terpental jauh hingga utara yaitu SMP 10 Denpasar. Saat saya SMK saya langsung mengambil keputusan untuk mengambil jurusan elektronika karena memang dari saya kecil suka akan dunia elekronika dan otak atik. alat pertama saya adalah Sirene pemadam kebakaran dirangkai dengan paku tanpa pcb dan solder. (terima kasih untuk kakak saya, dia adalah orang yang pertama kali mengenalkan komponen itu ke saya dengan cara yang *sulit. dan faktanya kakak saya bukan orang yang ngerti elektronika saat itu :D kalau sekarang yah.. masih lah bongkar yes pasang no wkwkwk semoga ga dibaca).

Ibu pedagang buah, dan bapak pensiunan PNS (sekarang ikutan jadi pedagang) (sekarang rileks karena uda tua). Kadang kadang saya juga ikutan jualan buah bareng ibu, asik, ya asik karena kadang dapet makan buah gratis pas lagi rame yang belanja trus bisa ikutan nyicip :D hehehe. Pagi pagi jam 3 ke pasar bareng ibu, trus jualan.

Untuk yang ingin mengenal saya lebih dekat dengan video bisa search saya di youtube dengan account neutronuang atau langsung saja klik link http://youtube.com/neutronuang, disana banyak cerita saya yang diabadikan dengan sebuah kamera sony mungil setia saya. Samsung NX300. Samsung NX500.

Untuk para pembaca DuwiArsana.Com saya sangat berterima kasih sudah berkunjung di blog mungil saya. Saya sangat senang jika para pembaca mau menyempatkan diri untuk berkomentar di salah satu artikel saya atau silahkan bergabung disini.

Update 15 Juli 2012.=======

Sekarang channel youtube dari duwiarsana ada dua. yaitu DISINI dan DISINI.

Update 21 Februari 2013.========

Besok saya mau seminar skripsi di STIKOM BALI, semoga aja lancar, dan alat yang akan saya ajukan adalah SIMILIKITI.

Update 14 April 2013.===========

Beberapa hari lalu saya mendapatkan Surat Peringatan 1 yang merujuk pada drop OUT Politeknik negeri Bali. ya saya jarang masuk sih ngurus skripsi waktu itu. Oiya saya lupa update, sekarang saya sudah lulus skripsi dengan nilai 92 kalau ga salah, dan saya lagi nunggu mau wisuda di tanggal 4 Mei nih :)

Update 5 Mei 2013.=========

Akhirnya kemarin saya sudah wisuda dengan mendapatkan sebuah penghargaan dari STIKOM BALI yaitu wisudawan dengan skripsi terbaik. simak cerita saya disini ya.

Update Lupa karena hampir D.O. dan depressi :D =========

Waktu itu saya mendapat surat SP2 yang tertanggal bulan lalu saat saya menerima surat tersebut. yang artinya SP3 sedang akan melayang kerumah karena selama rentang waktu sebulan tersebut saya ada libur lagi karena skripsi dan wisuda. Akhirnya saya Cuti selama setahun untuk menghindari D.O dengan alasan bekerja.

Tapi setelah itu saya kembali ke kampus di semester 4 dan saya semangat kembali dengan semua teman teman baru yang sangat semangat untuk kehidupan lebih baik. !!

satu yang saya dapat selama masa renggang itu, memang akan selalu ada orang yang baik saat perlu dan acuh saat sudah merasa tidak perlu bahkan mencaci maki. Beberapa orang bahkan merasa lebih tau, melebihi orangtua kandung saya, tanpa memikirkan kondisi orang lain.

Update 23 Mei 2015 ==========

10443989_10203238135182283_5434403322579663535_nBih lama banget uda ga update ni, sekarang saya lagi proses Tugas Akhir di Politeknik Negeri Bali. Saya ngambil judul tentang sistem pencatatan tegangan listrik dan arus listrik pada database online. Kalau dulu, saat di STIKOM bali alat yang saya buat sama dan mirip, karena dosen di STIKOM menyarankan menggunakan server sendiri untuk upload data (sebelumnya server numpang dan twitter) untuk alasan keamanan data. Maka dari itu Skripsi saya di STIKOM saya kembangkan pada tugas akhir saya ini menggunakan server duwiarsana.com dan datanya ditampilkan secara real time.

Kamu bisa cek perkembangan tugas akhir saya pada lini berikut ==> MONILOGGER

Nah saya mau update foto terbaru saya ah.. kalau yang diatas itu kan foto pas saya buat web duwiarsana.com ni. nah kalo yang disamping ni foto saya yang baruan dikit sekitar awal bulan tahun 2015 lah.

Update 10 Agustus 2015 =============

Akhirnya saya sudah ujian tugas akhir di Politeknik Negeri Bali. Ujian nya lancar aja sih tapi ada sedikit proses yang saya katakan lucu lucu ngegemesin. Ceritanya ada di artikel saya kategori Cerita saya. sekarang tinggal saya revisi laporan tugas akhir dan nunggu yudisium setelah itu wisuda. Nah foto ini diambil saat saya selesai sidang tugas akhir bersama teman teman saya yana dan suganda.