Cara Membuka Casing Charger

Back to Blog

Cara Membuka Casing Charger

Charger, sebuah alat yang sangat kita perlukan saat ini, dijaman ini. Fenomena charger sekarang sebenarnya sudah hampir dikalahkan oleh fenomena power bank. Kalau dulu pernah populer bawa charger kemana mana unuk handphone kita, sekarang yang dibawa adalah power bank. Nah sekarang saya ga akan bahas tentang handphone, ataupun power bank. Tapi saya akan bahas tentang cerita saya dengan si charger. Charger laptop.

Beberapa tahun lalu, sekitar saya masih sekolah SMK, saya pernah beberapa kali memperbaiki charger laptop, benda kotak hitam isi kabel yang kalau ga ada itu laptop kita ga akan bisa isi battery nya. Pertama tama saat saya menghadapi benda tersebut, saya bingung dengan bagaimana membuka casing charger tersebut. Karena pandangan umum saya tentang casing pada saat itu adalah, pastilah ada baut yang menyatukan bagian atas dan bawah nya. Setelah dilakukan penelitian beberapa menit :D saya tidak menemukan lubang baut. Ajaib !! kata saya waktu itu masih katrok. Trus gimana tukang service mau benerin kalau ga ada bautnya. Soalnya seperti tv kan gampang tuh bukak nya tinggal lepas baut keliatan deh mesinnya. Tapi ini beda.

Kekonyolan saya pun bertambah waktu itu, casing akhirnya saya gergaji jadi dua untuk bisa mencapai bagian mesin yang sangat sakral tersebut hehehe. Kegiatan saya yang somplak menggergaji casing ini berlanjut sampai saya kuliah. Yah hasil dari benerin itu lumayan lah buat uang jajan waktu itu, cuma konsumen nanya, kok digergaji? tapi ga ngeluh sih karna yang penting nyala mungkin.

Akhirnya saya mainan yutube waktu itu. saya upload dah gaya somplak saya menggergaji casing charger laptop tersebut dengan bangganya. Dan banyak teman teman yang berkomentar memberikan saran saran yang sangat baik, tapi ada juga yang langsung menghujat kesomplakan saya wkwkwkw.. namanya waktu itu belum tau ya..

Ternyata membuka casing charger itu tidak perlu menggunakan gergaji nih temen temen. untuk charger yang original, cukup di teteskan aja thinner di bagian belahan casing charger secara merata dan tunggu beberapa menit, coba deh buka manual, eh ternyata langsung mau terbuka tanpa kesulitan. Hal ini ternyata akibat lem yang meleleh terkena thinner tadi tuh.

Tapi pas saya coba di charger yang KW. susahnya minta ampuuunnn :D

ini video ke somplakan saya dulu saat membuka casing charger 4 tahun lalu.

Baca juga  Pembersih Udara? 5 Tanaman ini Jagonya

Share this post

Komentar anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Blog