Jadi Pembicara di UGM

Back to Blog
Posted by: Anak Agung Duwi Arsana Category: Cerita Saya Tags: , , , Comments: 0 Post Date: 26 November 2018

Jadi Pembicara di UGM

Hari itu tanggal 23 bulan Agustus siang, saya dan dodok uda siap siap mau ke bandara naik motor. Kita mau ke Yogyakarta karena akan mengisi acara sebagai pembicara di seminar ELINSPHORIA yang diadakan oleh UGM.

Waktu itu persiapan kita memang tidak banyak, karena tugas nya hanya memberikan pembahasan tentang bagaimana youtube bisa bermanfaat bagi pengembangan bisnis dan promosi di era digital saat ini.

Begitu sampai di bandara Adisutjipto Yogyakarta kita uda disambut oleh mahasiswa dari UGM dan mengantar kami ke Wisma MMUGM untuk beristirahat karena acara nya akan berlangsung besok dan saya mendapatkan waktu di jam 1 siang.

Karena hari itu masih sore akhirnya saya sama dodok keliling keliling dulu sekitar wisma biar ngerasain gimana rasanya jalan jalan sore disekitar Yogyakarta hehehe habis tu nyari makan di Warung SS.

Seperti biasa, kita kalau uda nginep di penginapan, hotel gitu bangun nya pasti siang. Saya uda bangun, dodok masih ketiduran. Sampai waktunya jam 12 baru kita turun buat nunggu jemputan dari mahasiswa UGM nya. Awalnya sih saya uda ngevlog banyak, tapi ternyata pas ngevlog lupa aktifin microphone nya :D jadi kepake dikit aja deh video nya.

Waktu sampai di UGM kita disambut sama teman teman UGM disana, diajak foto dan yang bikin kaget yitu mas Jaka ada disana. Mas Jaka ini, saya temanan cuma di FB dan itu pun dulu karena kita sama sama mainan ngerakit drone. Ga nyangka ternyata mas Jaka ngelanjutin kuliah nya disini dan akhirnya ketemu langsung :D

Waktu seminar, saya ga nyangka yang hadir banyak sekali. Saya jelasin gimana sejarah saya mainan youtube dan bikin konten dari awal sampai akhir. Semua orang pasti pernah mainan youtube sekarang ini. dan saya sendiri ketagihan, karena disana kita bisa share apa yang kita lakukan dan itu semua bisa ditonton banyak orang tanpa harus mengeluarkan biaya promosi. Mantep bener.

Baca juga  Power Meter Online Berbasis Twitter

Sore dari acara tersebut saya dan dodok ga mungkin dong balik ke wisma lagi, karena nanti malam uda waktunya balik ke bandara. 

Akhirnya dengan waktu yang mepet itu kita sempetin untuk mampir ke jalan Malioboro mumpung lagi di Yogyakarta.

Ternyata memang masih sangat ramai dikunjungi orang orang, nuansanya juga berbeda. Bukan seperti jalan biasa, tapi ada berbagaimacam kuliner dijual disini. benda benda oleh oleh juga banyak, sampai ada pergelaran seni juga bisa di temuin disepanjang jalan Malioboro ini.

Terakhir dulu saya pernah kesini cuma pada saat Study Tour waktu SMK aja. dan akhir nya sekarang saya pernah lagi mampir ketempat ini. Dekorasi lampunya matap kali.

Semoga lain waktu bisa mampir kesini lagi.

Share this post

Komentar anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Blog