Pagi itu saya niat banget untuk buat simulasi dari skripsi yang saya ajukan di STIKOM BALI. Ya, skripsi saya yang ta ajuin adalah si similikiti. Power monitoring online berbasis twitter. Pagi itu asik banget gergaji papan buat naruh beberapa pitting lampu dan si similikiti. Sampai siang sembari nonton tv dikamar.

Ga lama kemudian si shandy temen saya dateng dan ngobrol ngobrol sama saya. Dia niat mau beli lampu dan saya juga niat mau beli siku buat dudukan papan. Akhirnya kami pun pergi berdua keliling kota denpasar nyari nyari toko yang buka, ya maklum waktu itu minggu, banyak toko tutup.

Pas uda dirumah saya sms pacar saya nanyain jadi apa ga keluar, eh karena cuaca aga mendung akhirnya acara keluar bedua saya sama pacar dibatalkan. Dan ga tau kenapa pengen aja saya dan shandy makan di nasi tempong deket kuburan badung bali. Dan aneh banget kok saya ambil tas ya, lengkap dengan laptop di dalam nya. Padahal acara waktu itu Cuma mau makan nasi tempong murah di condong raos, harganya 6000 terus minumnya es jeruk Cuma 1500. Sambel nya mantep ditambah porsinya yang pas dikantong dan perut bikin saya keringetan makan nasi tempong. Si shandy paling cepet nih ngabisi nasinya, sampe akhirnya semua habis dan saya nambah beberapa minuman. Pas itu yang bayar si shandy, katanya sih mumpung ada hehehe.

Sampe rumah saya dan sandy lanjutin gergaji kayu dan papan untuk dudukan papan si skripsi. Sampai saya menemukan sebuah dudukan lcd monitor yang sepertinya cocok dipasang di papan itu.. ahh… lega ga jadi gergaji papan sama kayu. “yok kerumahmu sekarang shan!” kataku, sishandy meng iya kan saja. Trus saya jawab “tar dlu shan aku siap siap laptop sama yang lain” …………
Gaswat shan!!! Tas ku mana?!!! Aduh ketinggalan kayaknya di tempong!!! Emang rempong sialan!!!.. kaya nya ketinggalan shan aduhh… anterin aku yuk… (waktu itu uda kondisi gawat banget) dengan aga sedikit ngebut si shandy nganterin saya ke nasi tempong, tapi baru sampai di waturenggong kita balik lagi untuk mastiin.

Baca juga  Cara Menggunakan Memory Micro SD di Arduino

Sampe di rumah eh bener bener ga ada, barulah saya bener bener panik dan shandy bener bener ngebut naik motor. Dijalan seperti kapal pecah, semua kemungkinan sudah terlintas. “aduh laptop baru, dompet isi uang banyak lagi “ hwaaaa 🙁 uda ada kira kira 2 jam saya lupa dan ketinggalan di nasi tempong tu.

Sampe disana saya langsung loncat dan nanyain salah satu pegawai disana “mas ada liat tas warna item di kursi tengah?” dengan santai mas itu menjawab “yang ini mas?” (diambil tas saya masih di kursi yang sama dengan kondisi sekitar yang ramai) sama sekali ga ada orang yang ngutik utik tas saya.. aduh syukur deh ga ada yag niat jahat. Dan saya pun kembali ke rumah dengan tas isi laptop baru yang di dalamnya ada laporan skripsi saya 😀

Si shandy sempet ngomong kaya gini “beh, orang disini niat nya emang Cuma makan aja :D”

Loading

Laptop saya Hilang di Tempong