Berita Terbaru
Beranda » Mikrokontroller » Membuat Display Timer Mundur

Membuat Display Timer Mundur

Hari itu saya mendapat pesanan yang dibilang cukup mendadak karena harus dikirimkan dalam waktu sehari dan harus tiba paling lambat 2 hari. Order yang saya terima itu adalah untuk membuat sebuah timer digital yang akan digunakan untuk debat.

Saya sih ga tau debat seperti apa tapi yang jelas pesanan nya adalah sebuah program timer yang waktunya bisa diatur yang juga ada alarm saat waktu telah lewat semenit dan juga saat waktu telah habis.

Program kayak gitu sih bisa aja dibuat tapi saya waktu itu cuma ada waktu setengah hari aja sebelum barang itu harus dikirim.

Ngebut deh bikin program nya, langsung sore itu saya kirim paket JNE YES, cuma waktu itu lokasi nya jauh juga. yes kayaknya ga nutupin deh.

Untuk PCB atau rangkaiannya saya masih menggunakan basis dari produk jam digital suhu yang sudah pernah saya jelaskan sebelumnya diartikel :

Jam Digital Led Matrix

Yang juga sama modul yang digunakan pada project :

jam sholat otomatis.

Nah yang waktu itu saya ubah cuma dibagian coding aja, dan sedikit pengurangan hardware. Karena disini kita sudah tidak lagi memerlukan waktu yang sesuai, hanya perhitungan atau counter biasa saja. Sistem seperti itu bisa diambil alih oleh clock internal dari mikrokontroller yang digunakan.

Tombol tombol masih digunakan sebagaimana mestinya, dan skematik nya bisa kalian lihat seperti dibawah ini.

[fblike]

Nah dengan produk yang simpel itu kan ic yang dipakai atmega328 dan program saya pakai arduino, saya cuma perlu mengubah program nya aja pakai usbasp. untuk coding nya kalian bisa download gratis disini.

dan kalau untuk video demo nya juga bisa dilihat setelah tombol download ini. semoga bermanfaat ya.

Baca juga  Download Library Panjerino untuk Proteus

[sociallocker id=2480]

download-button[/sociallocker]

Tentang Anak Agung Duwi Arsana

Seorang penulis blogger di duwiarsana.com dan duwiarsana.net yang juga memposting video kegiatan yang dilakukan melalui media YouTube. Untuk saat ini saya belum bekerja, dan masih bekutat di seputaran hobi saya, yang selalu saya update pada blog dan YouTube.

Baca juga

Memperbaiki Speaker Bluetooth Mati Total

Jaman sekarang sudah jaman nya speaker aktif bluetooth. Udah ga jaman lagi speaker dengan aplifier …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.