Sekarang inovasi semakin berkembang, akhirnya Panjerino (arduino Bali) saya sudah jadi beberapa biji. Jaman dulu sekali sekitar tiga tahun lalu saya sangat kesulitan dan bingung dimana mendapatkan sebuah kit arduino. Harganya yang lumayan mahal juga membuat saya agak sedikit malas membelinya walau saat itu saya sudah punya rekening bank untuk melakukan transfer pembayaran.

Sekarang saya yang tinggal di desa Panjer sudah menyelesaikan beberapa buah Panjerino dan saya berencana membagikannya kepada teman teman di seluruh indonesia yang membutuhkan. Mungkin beberapa teman teman yang baru mulai mempelajari arduino ada yang kesusahan membuat sebuah ide menjadi nyata karena referensi di internet yang kebanyakan adalah bahasa asing. dengan adanya Panjerino ini semoga saja dalam waktu dekat (jika tidak sibuk tugas kuliah) saya bisa membuatkan beberapa ebook aplikasi dari panjerino ini yang berbasiskan arduino. dan saya bagikan gratis pula di web saya ini.

Kenapa bisa gratis? kalau temen temen yang setia memantau duwi arsana dari tahun ketahun pasti melihat ada beberapa item gratis yang dibagikan tiap tahunnya. dimana saya dapat dana untuk membuat gratis? saya membagikan sesuatu secara gratis saat bengkel duwi arsana saya rasa cukup. Cukup untuk bayar hosting, cukup bayar listrik, bayar air, makan saya dan selebihnya saya akan gratiskan kembali di saat saat tertentu. tujuan nya apa? saya saat masih sekolah SMK senang sekali search di internet dengan kata kunci “barang gratis” karena anak sekolahan tentunya uang yang saya punya cukup sampai sekolah aja, sampai rumah udah habis dikantin deh :D. mau bikin sesuatu ga punya uang.

Ya, itu alasan saya memberi Panjerino ini gratis. Ada banyak teman teman diluar sana yang telah menyumbang barang barang tidak terpakai ke duwiarsana.com untuk dipelajari dan dioprek. saya berterima kasih untuk teman teman yang telah menyumbang. sekarang, hayoo saya yang mau kasi ke temen temen yang memerlukan nih.

Baca juga  Praktek Fisika Jurusan Elektronika

pertama tama, ini adalah sifatnya undian. jadi semua teman teman yang benar menjawab akan dikumpulkan dan akan diundi pada tanggal 4 Mei 2013. jadi mulai dari tanggal artikel ini di post kan sampai tanggal 4 mei kamu masih punya waktu nih. Tanggal 4 mei itu adalah tanggal saya wisuda nanti di hotel nusa dua Bali. jadi ntar saya sempatkan untuk mengundi siapa pemenang nya dari yang sudah benar menjawab.

download dulu sebuah gambar disini. setelah di download. jadikan gambar itu sebagai gambar sampul dari facebook kamu saat menjawab pertanyaan kedua dari saya. apa pertanyaan nya? Pertanyaan dari saya adalah apa nama desa tempat saya tinggal?

Jawaban dikirim melalui box hubungi saya di kiri bawah ini dengan format pada kolom pertanyaan adalah nama fb kamu , (koma) jawaban. (contoh : duwi arsana tinggal di desa mana mana ) saat kamu mengirimkan jawaban. saya akan mengecek akun fb kamu untuk syarat yang pertama 1×24 jam  bisa kapan aja. nanti pemenang akan diumumkan lewat video yang saya upload pada tanggal 4 Mei.

 567 total views

Panjerino Gratis – Arduino Gratis dari Bali