Jalanan sudah mulai sepi, dengan hanya beberapa kendaraan yang lalu lalang. Banyak toko dan warung warung yang sudah mulai tutup, baik karena upacara maupun karena siap siap akan menyaksikan atraksi pawai ogoh ogoh. Sore itu saya ingin menyaksikan ogoh ogoh bersama pacar saya. maka dari itu saya berkendara dengan sepeda motor menuju rumah pacar saya.

Dijalan banyak terjadi pemblokiran jalan akibat banyaknya ogoh ogoh yang sudah turun memenuhi jalan raya. ada juga banyak pak polisi yang melakukan pemblokiran disana sini untuk mencegah terjebaknya kendaraan saat melintasi pawai ogoh ogoh. saya saat itu banyak memutar jalan sehingga menjadikan jalur menuju rumah pacar saya menjadi lebih jauh.

Banyak juga saya temui ogoh ogoh yang sudah diarak di jalan raya, baik itu menggunakan mobil maupun di “tegen” berkelompok. Ada beberapa ogoh ogoh yang memang sengaja diarak menuju Alun alun kota karena memang disana akan diadakan lomba ogoh ogoh.

Ogoh ogoh sewajarnya adalah perwujudan bhuta kala yang menyeramkan dan sangat angker, namun tidak sedikit juga ogoh ogoh yang saya lihat unik dan lucu lucu, seperti ogoh ogoh yang menaiki sepeda, ogoh ogoh anak punk, sampai ogoh ogoh angelina (tersangka korupsi).

Persiapan Pengrupukan Denpasar
Baca juga  Diptrace Unlimited Pin

Komentar anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.