Parade Ogoh Ogoh Desa Panjer

Back to Blog

Parade Ogoh Ogoh Desa Panjer

Baru saja sore nya saya masih berada di daerah peguyangan untuk menyaksikan atraksi ogoh ogoh disana yang mulai lebih awal yaitu sekitar jam enam sore sudah dimulai, karena semua ogoh ogoh disana diarak menuju lapangan lumintang yang jarak nya memang lumayan berjauhan.

Sekitar jam delapan malam jalanan disana sudah mulai sepi, dan akhirnya saya pulang menuju panjer. Dipanjer ternyata parade ogoh ogoh belum dimulai, dengan melewati jalan tikus saya kembali kerumah saya karena beberapa jalan banyak yang sudah ditutup pleh pak pecalang desa adat panjer.

Desa Panjer yang terletak di Denpasar Selatan ini setau saya memang setiap tahun mengadakan parade ogoh ogoh kecuali pada saat pemilu beberapa tahun lalu memang tidak diadakan akibat takut terpengaruh politik.

Parade atau perlombaan ogoh ogoh di desa Panjer ini juga diadakan saat malam sekali sekitar pukul sembilan malam hingga pukul sebelas malam sehingga membuat penonton mempunyai waktu untuk berkumpul disana.

Banyak penonton sudah berkumpul dan memang selalu berkumpul di pertigaan Pura Desa Adat Panjer, karena disanalah tempat juri yang nantinya akan menilai dari setiap ogoh ogoh muda mudi panjer yang akan tampil.

Mari kita saksikan rangkuman kegiatan parade ogoh ogoh di desa panjer dalam video dibawah ini.

Baca juga  Belajar Robot Dengan Arduino

Share this post

Komentar anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Blog