Berita Terbaru
Beranda » Produk » Aplikasi Perpustakaan Dengan RFID

Aplikasi Perpustakaan Dengan RFID

Lagi lagi bermain dengan RFID nih. Kartu atau tag unik kecil tipis dan serba guna. Selagi saya masih punya RFID dirumah, sebenernya sih bukan punya saya. RFID reader yang ada dirumah adalah punya temen saya si GUSTI yang skripsi nya ga kunjung kelar. dari pada nganggur lebih baik dimanfaatkan toh.

_perpustakaanDengan memanfaatkan RFID disini kita membuat sebuah sistem inventory simpan pinjam buku pada sebuah perpustakaan dengan cara yang sederhana. Dibayangkan ada tag yang memang di pasangkan disetiap buku perpustakaan tersebut, sehingga petugas perpustakaan saat menginputkan data peminjaman buku dan pengembalian buku menjadi lebih cepat dan sederhana. Seperti layaknya berbelanja di minimarket, barang belanjaan di sodorkan ke sebuah barcode reader untuk membaca barcode nya agar harga barang otomatis keluar pada software penjualan, namun pada sistem perpustakaan disini yang keluar adalah data detail buku tersebut sehingga pada proses pencatatan akan menjadi lebih cepat. Coba deh cek video demo nya dibawah ini yang saya ambil pada pagi pagi buta hehehe.

Baca juga  Membuat Rangkaian Printer Antrian Sederhana

Tentang Anak Agung Duwi Arsana

Seorang penulis blogger di duwiarsana.com dan duwiarsana.net yang juga memposting video kegiatan yang dilakukan melalui media YouTube. Untuk saat ini saya belum bekerja, dan masih bekutat di seputaran hobi saya, yang selalu saya update pada blog dan YouTube.

Baca juga

Membuat Game Flappy Bird

Iseng browsing browsing tentang cara membuat game android, ketemu dengan sebuah blog yang isinya tutorial …

Satu Komentar

  1. mas..
    alat yg digunakan dalam video itu arduino & rfid ya ?

    brpa harganya ??
    saya minat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.