Kontrol nyala lampu dengan menggunakan perangkat android. Beberapa kali saya sudah pernah membuatnya dengan beberapa kali revisi. dan juga video demo nya banyak sudah saya upload di youtube saya.

Banyak sekali yang tertark dengan project ini dan banyak juga yang meng-sms saya untuk mengirimkan rangkaiannya ke email mereka masing masing. Dan banyak juga yang tidak saya balas, baik itu sms maupun email. Bukan nya saya tidak mau membalas dan tidak kasi rangkaian. Ada beberapa alasan kenapa saya seperti itu. Salah satu nya adalah ; setiap hari puluhan sms masuk menanyakan ini dan itu baik sekedar menanyakan, pesan alan sampai minta rangkaian. saking banyaknya sms yang masuk saya sampai bingung mana sms pribadi saya dengan pacar saya atau sama teman teman dirumah saya 😀 jadi ada beberapa yang tidak sempat dibalas. alasan lainnya, mungkin salah satu dari teman teman pernah saya balas dengan kata kata “saya ga punya skematiknya mas”, ya saya memang tidak punya skematiknya pada saat itu. Saya membuat layout tanpa harus membuat skematik terlebih dahulu. Bukan nya ingin menyalahi aturan, saya hanya ingin cepat jadi tanpa harus buang waktu untuk bikin skematik. gitu aja, tapi eh ternyata banyak yang minta. sekarang saya bikin deh skematiknya.

skematik ataupun layout dibawah ini dibuat dengan dua software berbeda. kenapa demikian? seperti cerita saya diatas layout saya buat tanpa membuat skematik, jadi sekarang saya buat skematiknya di eagle sedangkan layout masih pada diptrace.

Adapun komponen inti dari rangkaian ini adalah sebuah bluetooth yang digunakan untuk berkomunikasi ke perangkat android, relay sebagai saklar, transistor 3904 sebagai driver relay, siftregister sebagai expader pin output dan juga tentunya sebuah mikrokontroller. silahkan download skematiknya gratis hanya di duwiarsana.com

Baca juga  Rangkaian Power Supply Tanpa Trafo

Lihat video kerja nya klik disini.

[wpdm_file id=39]

Download Skematik Kontroll Android

17 gagasan untuk “Download Skematik Kontroll Android

Komentar anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.