Beberapa hari lalu saya telah menggambar ulang skematik dan layout dari jam digital 6 digit menggunakan seven segment yang pernah populer beberapa bulan lalu. Kalau kamu tertarik ingin melihat jam digital yang lama silahkan klik disini. Rangkaian PCB dari jam digital yang lama itu masih menggunakan satu sisi layout. Sehingga membuat ukuran pcb menjadi lumayan besar.

Sekarang saya telah membuat skematik baru pada software eagle dengan membuat layout menjadi dual layer dan juga seven segment saya ubah menjadi ukuran yang lebih kecil. Ukuran saya ubah menjadi ebih kecil dengan maksud biar nanti kalau temen temen mau taruh dimana mana jadi lebih mudah, dan juga kalau di modif jadi ga habisin tempat gitu.

Coba deh lihat gambar layout dibawah ini, ini adalah penampakan layout yang akan saya coba cetak dalam waktu dekat ini. sebagai referensi ukuran, tinggi segment adalah 0.56″, jadi kamu bisa mengira ngira ukuran saat jadinya nanti. Gambar skematiknya juga saya perlihatkan dibawah ini masih berupa gambar JPEG. Tentunya skematik dapat kamu download nanti setelah produk ini sukses saya rakit dan menyala dengan normal. Kalau tidak ada halangan nanti kumpulan skematik akan bisa di download dan order langsung di toko.duwiarsana.com

Modul Jam digital Baru
Baca juga  Membuat Data Logger Memory Card

8 gagasan untuk “Modul Jam digital Baru

Komentar anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.