Industri film indonesia sekarang ini sudah mulai berkembang dan sudah mulai mengikuti kualitas film luar negeri yang menampilkan action action memukau. Kalau kita menonton film luar negeri tentang action, tentunya kita akan sangat terbawa suasana karena banyak aksi ledakan ledakan dan juga tembakan senjata yang terlihat sangat nyata. Tapi tahukah kamu kalau effect tembakan senjata dalam film itu kebanyakan hanya buatan atau editan komputer?

Ya, tidak mungkin akan ada baku tembak sungguhan di tempat shooting film disana, kalau iya bisa bisa nanti ada yang kena tembakan nyasar :D. Effect tenbakan maupun ledakan yang sangat besar dapat kita buat dengan sangat mudah hanya dengan memanfaatkan sebuah software after effect dan beberapa buah file pendukung. Seperti hal nya pecahan kaca, lubang peluru di mobil sampai darah yang keluar dari badan manusiapun bisa dibuat di after effect. Saya sendiri memiliki setidaknya 25GB file pendukung untuk membuat film action itu tinggal bagaimana penampanan dan penggunaan nya saja.

Nah dibawah ini adalah sebuah tutorial sederhana bagaimana saya memanfaatkan sebuah file pendukung ledakan senjata automatis yang saya gabungkan dengan video saya yang berpura pura menembak target, untuk dapat membuat effect senjata terlihat nyata.

Membuat effect senjata dengan after effect
Baca juga  Cara membersihkan bekas solder pada PCB

4 gagasan untuk “Membuat effect senjata dengan after effect

  • 17 Oktober 2013 pukul 18.10
    Permalink

    mas,download action essentialsnya dimana ya?mohon infonya!

    Balas
  • 15 April 2014 pukul 02.48
    Permalink

    minta action essentialsnya boleh bang? >_<

    Balas
  • 15 September 2014 pukul 11.25
    Permalink

    gan komposisi efeknya tu download di mna…??
    di bales ya,…

    Balas

Komentar anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.