Tag - tutorial

Sparepart TV Lengkap Untuk Service? Bisa

Yang namanya dunia service atau memperbaiki barang elektronik tentu aja ga jauh jauh dari yang namanya komponen atau sparepart yang dibutuhkan. Nah saya sendiri juga walaupun sebagai hobi elektronika tetap saja kadang memerlukan komponen atau sparepart [...]

Read more...

Memperbaiki SMART TV Samsung Curve Mati Total

Kalau ngomongin teknologi tentang TV memang ga ada habis nya. Setiap bulan ada saja teknologi baru yang diterapkan dalam televisi. Seperti halnya layar yang lengkung dengan tujuan membuat nyaman pandangan mata dalam menonton layar dengan [...]

Read more...

Mau Bikin Sepeda Listrik Ngebut

Ide untuk membuat sepeda listrik yang bisa lari ngebut seperti sepeda motor sebenarnya sudah dari lama pengen tak wujud’in. Sepeda listrik atau ada juga yang motor listrik yang dijual di pasaran umumnya dijual dengan kecepatan yang [...]

Read more...

Menyalakan Sepeda Motor Dengan Sidik Jari

Pada artikel ini, yaitu “Menyalakan Sepeda Motor Dengan Sidik Jari” Kita akan belajar bagaimana memprogram sebuah mikrokontroler yang terhubung dengan sensor sidik jari untuk dapat digunakan sebagai kunci elektronik di kendaraan kita seperti salah satu [...]

Read more...

Memperbaiki Drone Tidak Bisa Terbang

Waktu itu iseng saya mampir ke warung ibu saya, cuma mau nongkrong aja. Tiba tiba pak tukang parkir nyamperin saya dan bilang “ini dia orang nya” sambilan dibelakang nya ada bule yang ketawa ketawa. Ternyata bule itu [...]

Read more...

Belajar Program LED Berkedip Arduino

Ini adalah tutorial dan belajar arduino pertama kita dengan menggunakan kit belajar arduino untuk pemula, atau yang bisa disebut juga beginner kit for arduino. LED Berkedip Didalam project pertama kita kali ini, kita tidak hanya akan membuat [...]

Read more...

TV LED Panasonic Mati Total

Beberapa hari lalu saya mendapatkan telepon dari villa sodara saya kalau ada TV yang rusak tidak menyala sama sekali. Kalau waktu itu bilang nya TV Panasonic rusak mati total tanpa ada tanda tanda menyala sama sekali, [...]

Read more...

Memperbaiki TV LCD Mati Kena Petir

Halo temen temen, kembali lagi nih saya mau berbagi cerita dan pengalaman saya tentang memperbaiki TV LCD. TV ini datang uda lumayan lama sih ada sekitar 3 minggu lalu, dan sekarang baru bisa saya ceritakan kisah [...]

Read more...

Belajar LED Berkedip Arduino

Halo pengunjung duwiarsana.com Kita belajar arduino mulai dari yang sederhana yuk? Sekarang kita akan belajar bagaimana membuat sebuah program dan rangkaian menggunakan arduino serta belajar membaca program berbasis arduino. LED berkedip merupakan rangkaian dasar yang sebenar nya bisa [...]

Read more...

Cara Menghilangkan Garis Pada Layar LCD

Yang namanya garis, atau bergaris pada layar sebuah LCD, Mau itu layar laptop, layar TV ataupun layar handphone pasti deh bikin kita agak ga nyaman buat liatin nya. Kadang pada layar leptop muncul sebuah garis berwarna [...]

Read more...

Memperbaiki Charger Laptop

Charger laptop yang rusak pasti aja aga bikin kita kesel, gimana ngga harga nya yang lumayan tinggi buat kita pikir pikir untuk beli yang baru. Kalau kamu pernah ngalamin nya, dan kamu pernah beli charger laptop [...]

Read more...