Minggu lalu saya bersama teman teman satu kelas dikampus melanjutkan praktek yang tertunda akibat ujian akhir semester. Saat itu setengah dari jumlah mahasiswa di kelas ada yang mendapatkan praktek menggulung dynamo, dan setengah nya adalah praktek memperbaiki AC (air conditioner). Praktek masing masing job atau pekerjaan tersebut harus kami selesaikan selama seminggu penuh.

Saat itu saya mendapatkan bagian praktek menggulung ulang dynamo bersama tiga orang teman saya dalam satu kelompok. Praktek itu kami mulai dengan menggulung masing masing lilitan bantu dan utama pada dynamo satu fasa yang akan kita perbaiki.

Dalam waktu seminggu itu iseng iseng saya ikutan liatin temen temen yang lagi praktek memperbaiki ac. Adayang melakukan pekerjaan mengisi freon aca dan ada juga yang belajar memotong, membengkokkan dan belajar las pipa ac. Saya perhatikan disana ternyata alat las yang digunakan untuk membakar sebuah kawat las adalah sebuah kompor bakar yang saya juga gunakan dirumah untuk bakar bakar.

Saya perhatikan cara teman teman saya mengelas, waktu yang tepat untuk menempelkan dan melelehkan kawat las agar tidak terlalu tebal maupun terlalu tipis. Sampai pada akhirnya saya sendiri ikutan belajar las pipa ac pada waktu itu, padahal saat itu saya masih dalam status praktek menggulung dynamo hehehe.

Sampai dirumah saya akhirnya mencoba sendiri menggunakan kompor bakar saya untuk membuat sebuah video tutorial belajar las pipa ac yang saya share di youtube atau kamu bisa lihat pada video dibawah ini.

Belajar Las Pipa AC / Kulkas
Baca juga  Pemenang Arduino Gratis

2 gagasan untuk “Belajar Las Pipa AC / Kulkas

  • 18 Februari 2015 pukul 08.27
    Permalink

    bli. gmna caranya kalo mau beli alat, sya udh sms bbm email. tpi gda konfirmasinya bli. tolong pencerahannya

    Balas

Komentar anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.