Semenjak ada nya arduino, belajar mikrokontroller sudah tidak terasa susah lagi. Dengan adanya arduino yang menggunakan bahasa C sebagai bahasa pemrograman nya, tentu kita tidak terlalu sulit untuk mempelajarinya.

Sekarang ini sedang trend nya membuat robot, tentunya arduino juga bisa digunakan untuk membuat robot. Namun tentunya kita akan bingung jika tidak tau akan mulai dari mana untuk membuat robot dari nol.

Disini saya akan membagikan sebuah ebook yang mungkin akan membantu kamu dalam membuat robot dari awal. ebook ini berisikan tutorial lengkap bagaimana membuat sebuah robot sampai penjelasan coding secara detail.

Tentunya contoh contoh program arduino yang ada pada ebook ini harus di upload terlebih dahulu dengan beberapa sensor yang terpasang pada arduino sesuai dengan penjelasan.

Namun untuk kamu yang membuat sendiri arduino, seperti board Erulduino yang saya buat tentunya harus melakukan bootloader terlebih dahulu terhadap IC atmega yang digunakan. Untuk mengetahui cara bootloader arduino kamu bisa periksa artikel saya dengan Klik Disini.

 

Download e-book Arduino Robotics.

PassWord : duwiarsana.com

atau kamu ingin belajar arduino sebagai alat yang terkendali komputer atau sebagai reader sesuatu seperti project saya yang satu ini, berjudul “MENGGUNAKAN RFID SEBAGAI SISTEM PENJUALAN” dan masih banyak lagi judul skripsi yang bisa dibuat dan saya buat dari arduino. Silahkan Klik disini.

Loading

Belajar Robot Dengan Arduino
Baca juga  Management Energi Listrik Online

2 gagasan untuk “Belajar Robot Dengan Arduino

  • 26 Maret 2013 pukul 10.06
    Permalink

    mas kalau mau bikin tugas akhir pake arduino trus minta bimbingan bisa ga?

    Balas

Komentar anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.