Cara Membobol Kunci Gembok

Back to Blog

Cara Membobol Kunci Gembok

Kunci gembok sering kali dipakai untuk mengamankan sesuatu. Ada yang untuk mengunci pintu, pagar, kotak penyimpan alat dan sebagainya.

Kunci gembok atau yang sering disebut hanya gembok biasanya terbuat dari bahan logam yang tebal. Dicor dengan logam yang tebal dengan besi melengkung berdiameter tebal juga. Hal itu membuat sebuah gembok tampak kokoh dan aman untuk dipakai sebagai kunci pengaman barang berharga kita.

Tapi taukah kalian? ada beberapa gembok yang tampak dari dari luar kokoh dengan tampilan besi cor yang sangat tebal tapi sangat mudah untuk di bobol walaupun dengan peralatan sederhana.

Kamu pernah lihat di film kalau aktor di film bisa meloloskan diri hanya dengan menggunakan jepitan rambut, atau paper clip untuk membuka borgol, membuka pintu rumah dan bahkan untuk mencuri mobil dan motor. Apa itu benar? Dari pengalaman saya, itu ada benarnya dan juga ada tidaknya.

Salah satu contohnya adalah membuka gembok dengan menggunakan jepitan rambut atau paper clip. Teknik seperti ini ada yang berhasil saya buktikan dan juga ada yang gagal. Bahkan saya pernah membuka gembok tanpa kunci hanya perlu waktu satu detik saja. Bagaimana bisa?

Beberapa gembok, walaupun kunci nya berbentuk sangat rumit tapi konstruksi gembok ada yang menambahkan fitur unshielded lock. Entah sengaja atu tidak. Apa unshielded lock ini? Jika kamu punya sebuah gembok dengan unshielded lock artinya gembok kamu bisa dibuka walaupun tanpa kunci aslinya. Cara nya gimana? apa pakai kunci sembarang? tidak, kamu hanya perlu paper clip atau jepitan rambut untuk bisa meraih pin unshielded lock dan menariknya sehingga gembok akan terbuka walaupun kamu tidak memotar lubang kuncinya.

Baca juga  Jadi Pembicara di UGM

Gambar gembok unshielded ada pada gambar dibawah ini. Bisa kamu lihat ada sebuah pegas yang sangat jelas dapat diraih dan ditarik untuk membuka gembok dari lubang kunci hanya dengan benda tajam seperti pisau kecil.

[ads1]

Namun untuk gembok dengan tipe shielded lock, walaupun kamu memasukkan jepitan rambut untuk mencapai pegas ini kamu tidak akan mendapatkan apa apa. Karena ruang yang akan kamu dapat hanyalah ruang dari pin tumbler nya saja sehingga gembok jenis ini lebih aman.

Pencuri biasanya menggunakan teknik beraneka ragam untuk dapat membobol gembok atau kunci. Yang canggih biasanya kerja nya rapi, pakai alat alat. yang agak kasar pakai letter T, yang biasanya ini merusak rumah kunci. Ada lagi yang tipe ga sabaran, biasanya dirusak sampe gagang gagang nya :D

Coba aja kamu lihat beberapa video saya ini, dari gembok sampai rumah kunci pintu saya bisa buka dengan cepat. Keterampilan ini saya pelajari hanya dengan waktu kurang dari sehari saja.

Untuk saran saya terhadap pengalaman yang sudah saya lakukan, lebih baik kamu memilih kundi pengaman yang memiliki mata kunci kotak dan rumah pin tumbler yang miring. Tipe seperti ini pernah saya lihat, tentunya di rumah saya sendiri :D dan juga di toko ibu saja. Tipe seperti itu agak susah untuk di bobol. Walaupun bisa, akan memerlukan waktu yang lebih lama. Tentu saja maling akan was was untuk berlama lama di depan gembok.

Nah Ada lagi gembok dengan keamanan menggunakan kunci kombinasi angka. Apakah ini aman? pin nya ada beberapa digit, tentu saja ini menjadikan adanya ratusan hingga puluhan ribu kemungkinan kombinasi angka untuk dapat membuka kunci atau gembok ini. Jadi apakah ini aman?

Baca juga  Persiapan Pengrupukan Denpasar

Eit jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan, coba saksikan video saya dibawah ini, dengan hitungan detik saya sudah bisa membobol gembok dengan tipe kombinasi angka ini dengan sangat mudah.

Jadi setelah kamu membaca artikel saya ini, cepat ganti kunci keamanan kamu menjadi yang lebih aman dari sekarang. Saya aja yang baru beli gembok sudah langsung bisa membobolnya, apalagi maling :D

Share this post

Comments (5)

  • marfell Reply

    Gan mohon bantuan n arahannya, saya punya mobil RC mainan tp RC nya hilang, apa bisa RC nya dirakit dgn elektonik disekitar kita…mohon petunjuk nya

    1 Desember 2015 at 23.01
    • Anak Agung Duwi Arsana Reply

      bisa aja tapi untuk mencocokan frekwensi dengan penerimanya yang sulit. untuk dapat berkomunikasi hanya tinggal membelikan IC pasangan dari IC penerima pada ic di mobil remote control nya

      2 Desember 2015 at 13.44
      • marfell Reply

        Thanks gan….maaf br dibalas sibuk di ajang pilkada2015

        10 Desember 2015 at 17.17
      • marfell Reply

        Boleh tau gan nama IC nya apa? Thanks…

        10 Desember 2015 at 17.21

Komentar anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Blog