Dalam banyak bahasa pemrograman yang ada, hal pertama yang biasanyadibuat ntuk memulai suatu project adalah menampilkan kalimat “hello world”.Namun kali ini kita belajar menggunakan board minimum system ErulDuino yangtidak memiliki layar, oleh karena itu kita akan memulai tahap pertama beajarbahasa pemrograman bahasa C dalam project mikrokontroller dengan menampilkansebuah LED yang menyala berkedip.

Dalam board Erulduino telah disiapkan sebuah LED yang terhubung langsungke pin digital 13 dan langsung ke GND. Sehingga untuk membuat sebuah project LEDBERKEDIP kita tidak usah repot lagi memasangkan LED untuk membuat project kali ini.

Untuk dapat menyalakan LED pada pin digital 13 ini, kita perlu membuat sebuah program yang dapat membuat logika HIGH pada pin digital 13. Hal tersebut dikarenakan, LED yang sudah ada tersebut salah satu kaki nya sudah mendapatkanpolaritas negative (GND). Dan untuk membuatnya berkedip kita perlu menyisipkan delay antara LED kondisi mati dan LED kondisi menyala di dalam siklus looping.

main ke http://blog.dewataelektronik.com banyak ada project menarik

Silahkan Download Source Code nya pada e-book yang telah saya buat di bawah ini.

Erulduino Led Berkedip

ErulDuino – Led Berkedip
Baca juga  Monitoring Nyala Lampu

2 gagasan untuk “ErulDuino – Led Berkedip

Komentar anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.