Hadir di Acara Google for Indonesia

Back to Blog
Posted by: Anak Agung Duwi Arsana Category: Cerita Saya, Tak Berkategori Tags: , , , , Comments: 0 Post Date: 4 Desember 2018

Hadir di Acara Google for Indonesia

Sebelum nya saya hadi di acara Habibie Festival yang diadakan di Bandung Jawa Barat. Lalu berselang 1 hari sekarang kami sudah ada di Jakarta untuk menghadiri acara Google for Indonesia.

Saat artikel ini saya tulis, saya masih ada dalam kegiatan ini. Kita baru saja selesai makan siang. Saya dan dodok.

Di acara ini banyak sekali media yang meliput, dari youtuber sampai pers resmi dari kantor berita. Beberapa perusahaan yang merupakan partner Google juga terlihat ramai di acara ini.

Saya dan dodok bisa hadir di acara seperti ini karena undangan dari team Warrior9 VR. Oleh Abhi Kumar selaku Chief Creative Director beserta team.

Waktu itu toko saya didatangi oleh team google sekitar bulan Agustus hanya untuk wawancara dan melihat lokasi. Lalu hampir 2 minggu kemudian barulah mereka kembali lagi ke toko duwiarsana.com dengan membawa peralatan kamera beserta crew nya untuk meliput kegiatan kami agar bisa dibuatkan video dalam project VR360°.

Sebenarnya dengan kedatangan bapak Abhi beserta team saja kami sudah sangat senang, karena mereka datang jauh jauh dari singapura untuk membuat project ini bersama kami.

Setelah selesai melakukan pengambilan video. Kami pun di info kan bahwa akan di undang dalam acara google yang akan diadakan pada tanggal 4 Desember 2018.

Segala transportasi hingga hotel kami dibayarkan sepenuh nya. Ini sebenarnya kalau ga dibayarin kita ga bakalan bisa ngerasain fasilitas Hotel seperti ini.

Saat sampai pertama kali di acara ini, ternyata video yang dibuat bulan lalu sudah dipajang dengan baik beserta peralatan VR nya. Dan saya lihat banyak sekali pengunjung mencoba untuk menonton dan mendengarkan cerita yang saya jabarkan di video 360° tesebut.

Baca juga  Uang Gaji Saya Dari Google

Selain VR, Abhi dan team juga membuat project AR yang dimana pada sebidang gambar peta indonesia kita akan melihat video dari para youtuber muncul secara realistis di layar handphone kita saat kita mengarahkan nya ke bidang tersebut. Dan kali ini youtuber tersebut adalah EPENKAH CUPENTOH.

Pastinya kalian sudah tau dong channel youtube ini. Channel youtube yang berisikan tentang MOP populer Papua. Epenkah Cupentoh.

Dan selain itu saya juga sempat berfoto dengan salah satu personil youtuber cameo project.

Dan akhirnya saya nulis artikel ini sambil jalan. Sekarang saya uda di hotel lagi untuk istirahat sebentar, karena nanti bakalan diajak makan malam sama team Warrior 9, Abhi dan team. Selamat beristirahat.

Share this post

Komentar anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Blog