Panjerino, arduino nya Bali sudah banyak aplikasi yang bisa diterapkan dan diciptakan dengan board mikrokontroller kecil ini. Dengan sebuah kit mikrokontroller ini kamu bisa membuat berbagai project mikrokontroller yang atraktif dan menarik. Seperti salah satunya led matrix. Led matrix merupakan media iklan yang sedang populer saat ini. dengan ukuran yang cuma segitu gitu aja kamu sudah bisa menampilkan berbagai macam pesan iklan pada layar led matrix.

Led matrix atau yang sering disebut juga tulisan berjalan kini sudah banyak dipakai untuk iklan di toko toko pinggir jalan. Pernahkah kamu berpikir untuk membuka usaha tulisan berjalan atau led matrix? mungkin hal yang pertama terlintas adalah, gimana sih buatnya kayak gitu? ya dan pikiran kedua yang terlintas mungkin masalah harga. Jika kamu melihat artikel saya sebelum nya yang membahas tentang membuat led matrix dengan menggunakan led kontroller pabrikan. disana kamu akan melihat dengan mudahnya kita dapat membuat tulisan berjalan berbagai animasi dengan sangat mudah. Namun dibelakang kemudahan itu tentunya ada harga yang harus dibayar dengan nilai yang lumayan bagi kita yang baru belajar led matrix.

Solusi untuk dapat merakit sebuah led matrix sekelas pabrikan adalah dengan menggunakan board panjerino sebagai kontroller dengan display panel led matrix yang dapat disambung sambung hingga panjang 2 meteran. dengan ditenagai power supply sebesar 5volt kamu dapat menampilkan tulisan apapun dan dapat menggantinya kapanpun kamu mau. gimana cara ngerakitnya pakai panjerino?

led matrix kabelKamu hanya perlu 7 buah kabel untuk menghubungkan dari panjerino ke panel led matrix dan copy – paste kan coding yang bisa kamu download dibawah ini ke software arduino kamu lalu upload ke Panjerino. tunggu beberapa saat maka tulisan akan muncul di panel led matrix kamu. untuk lebih lengkapnya lihat konfigurasi kabel dibawah ini dan juga saksikan video nya untuk lebih lengkapnya.

Baca juga  Jam Digital Thermostat

HARGA PANJERINO : 185.000 (sampai tanggal 4 Mei)

Download coding LED matrix :

[wpdm_file id=20]

 

Membuat Led Matrix dengan Panjerino