Mengganti Baterai iPhone

Back to Blog

Mengganti Baterai iPhone

Ada rasanya sekitar 1 tahun lalu, saya dan pacar saya beli sebuah handphone, iPhone 5s rekondisi seharga 2.8jt.

Handphone iPhone rekondisi itu terlihat sangat sempurna seperti saat kita membeli sebuah iPhone yang benar benar baru.

Kardus sampai isi isinya lengkap seperti yang dijual asli dari apple.

Tapi beberapa minggu lalu iphone tersebut rewel. iPhone pacar saya yang rewel duluan. Baterai nya kembung yang membuat layar iphone tersebut seperti lepas dari body nya. Padahal ga pernah jatuh tu iPhone.

Akhirnya saya beliin aja baterai baru, tapi baterai yang kw juga :D biar murah. Harga baterai iPhone yang saya beli sekitar 90ribu.

Tapi sayang saat mau saya pasang saat itu, konektor baterai iphone yang saya beli tidak sama dengan yang ada pada iphone pacar saya. Untungnya penjual nya mau mengganti baru baterai yang beda konektor itu. Biar ga salah saya foto in contoh konektor nya.

Ternyata baterai kw iphone punya banyak jenis konektor berbeda, saya sih ga tau ya. waktu beli cuma bilang ke penjual nya mau beli baterai untuk iphone 5s. Eh ga nyangka bisa beda konektor.

Cara ganti baterai iphone sih ga serumit yang dibayangkan, asal punya peralatan yang cocok aja kita sendiri bisa ganti baterainya tanpa harus bawa ke tempat service.

Untuk melepaskan lcd dari body iphone tentunya ada 2 baut yang harus dilepas didekat speaker. Obeng yang digunakan adalah obeng khusus iphone, kalian tinggal beli online dengan kata kunci obeng iphone.

Abis itu tarik lcd dari body dengan menggunakan suction cup namanya seperti pada video.

Yang aga rumit adalah melepaskan baterai dari body aluminium nya, karena baterainya isi lem double tape jadi kalian harus extra hati hati ngelepasinnya biar ga ngerusak komponen lainnya.

Baca juga  Memperbaiki TV LED LCD Gelap

Setelah saya pasang baterai baru, akhirnya lcd iphone nya mau pas lagi ke body nya. jadi seperti semula. :D

Share this post

Komentar anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Blog