Berita Terbaru

MP3 player unik dari Bali

Mp3 player, apa sih bedanya. mp3 player kan cuma buat mutar file mp3 aja ga ada unik nya. Kembali lagi saya merakit sebuah mp3 unik yang mungkin bentuk model seperti ini cuma ada di duwiarsana.com aja nih. Seperti produk mp3 saya sebelum nya, yaitu pada artikel “membuat mp3 player” yang waktu itu saya beri nama mp3 pacul sound. dengan bentuk yang sangat mungil mp3 tersebut dapat memutar file lagu dari sebuah memory micro SD hingga maksimum 2 – 3 jam saja. selain itu ada juga mp3 yang lebih dari itu yaitu pada artikel “mp3 langka dengan fungsi remote” disana mp3 saya sudah dapat memutar musik hingga seharian penuh tanpa perlu diisi ulang batterainya, selain itu ada kelebihan lagi terhadap mp3 ini, yaitu dapat digunakan sebagai remote tv untuk mematikan televisi atau mengganti channel nya.

Ya, kedua jenis mp3 tersebut pun sudah laku semua. saya hanya mebuat nya dalam jumlah terbatas, maksimal 2 unit saja. sekarang ada lagi nih yang lebih unik lagi. masih bertema kan mp3 player. namun uniknya kali ini adalah si mp3 player bisa dipasangkan flashdisk, tidak menggunakan micro sd lagi. namun jika kamu ingin menggunakan memory micro sd di mp3 ini kamu tinggal pasang saja sebuah card reader mini disana. Selain itu hal unik yang lain adalah sudah adanya radio pada mp3 player ini, jadi kalau kamu bosan lagunya itu itu saja kamu cuma tinggal hidupkan saja radionya :) untuk fungsi remote tv masih ada disini dan juga batterai berdaya 1 ampere memungkinkan kamu juga memutar lagu seharian penuh.

Gambar design dari pcb yang saya buat saya gambar menggunakan software diptrace seperti pada gambar dibawah, sedangkan untuk casing nya saya gambar menggunakan software corel draw. dengan dibungkus casing acrylic bening tentunya mp3 ini akan terlihat lebih keren dibandingkan dengan mp3 pendahulunya yang tanpa adanya casing dan hanya dibungkus pcb saja bagian atas dan bawah nya saja.

Baca juga  Alat pengukur tegangan, arus, dan daya listrik

Kenapa harus bikin mp3 player segala? padahal harga mp3 player sudah murah. bahkan mp3 player sudah ada yang arganya dibawah 50 ribu. mungkin aja beberapa dari kamu yang baca artikel ini sempat berpikiran seperti itu. Ya saya sendiri pribadi buat mp3 player ini memang bukan sengaja bikin untuk dijual, toh pasti orang milih yang paling murah kan :D . saya buat alat seperti ini cuma sebagai koleksi aja, biar yang saya punya lain dari yang lain. itu aja kok. kalo memang ada yang benar benar suka dengan model dan produk saya silahkan dibeli dengan harga kreatif :) bukan harga pabrik.

komponen yang terpenting pada mp3 player ini adalah adanya sebuah mp3 decoder saja dan sebuah IC FM receiver yang memungkinkan mp3 ini dapat memutar file mp3 juga dapat memainkan radio. silahkan saksikan beberapa video ulasan dibawah ini yang dapat menunjukkan ke kamu bahwa mp3 saya berfungsi dan koyol hehehe :D

HARGA : –

Hasil Pencarian :

Jangan Lupa Cek Juga Artikel Di Bawah Ini
Menyalakan Lampu dengan Android
views 4592
Menyalakan lampu dengan android? berarti kita dapat mengendalikan seluruh kelistrikan rumah juga, yang berbeda hanyalah beban nya saja. Pada artikel s...

Tentang Anak Agung Duwi Arsana

Seorang penulis blogger di duwiarsana.com dan duwiarsana.net yang juga memposting video kegiatan yang dilakukan melalui media YouTube.
Untuk saat ini saya belum bekerja, dan masih bekutat di seputaran hobi saya, yang selalu saya update pada blog dan YouTube.

Baca juga

Rangkaian Water Level Arduino SMS

Belakangan ini banyak sekali temen temen sekitaran rumah menanyakan tentang rangkaian water level itu cocok …