Sudah lama banget nih saya ga pernah terbang lagi. takut nya surat ijin terbang saya ga berlaku nanti. akhirnya beberapa hari lalu kembali saya mengambil pesawat dan remot nya. niat buat main lagi di sekitaran rumah. tapi kok aneh ya? si quadcopter terbangnya enjot enjotan. padahal settingan sama seperti sebelum di taruh (normal). wah ada yang ga beres nih.

Setelah beberapa utak utik di posisi controller dan batre saya coba untuk terbangin lagi. memang dirasa lebih baik, tapi tetep aja enjot enjotan. jadi seperti pas pertama main QC, amburadul terbang nya.

Liat ada conversion kit yang lama yaitu si Dead Cat kaya yang ada di web nya hobby king. langsung aja deh ta bongkar si quadcopter untuk di transformasi jadi si Dead Cat. Memang ukuran nya jauh jadi lebih besar dari sebelum nya. saya aga kurang suka sih karena gede banget. ada ruang kosong di depan nya, sebenernya keren kalo kamera GOPRO nangkring disana, tapi yang ada di gudang cuma kamena lumix 3mp aja. uda ukuran nya gede, berat, ngeblur lagi gambarnya (akibat saya bongkar pas SMK ). ta pasang aja didepan quadcopter. biar keren sekaligus buat rekam video juga.

Tapi entah karena apa, setiap merekam kalo uda terbang eh si kamera mati sendiri tanpa saya tau. ckckck. padahal uda 2 lapangan di denpasar saya arungi untuk video shooting (walau ngeblur), eh semuanya ga ada hasilnya deh. Terbang uda oke tapi ga ada gambar 😀

akhirnya saya memutuskan untuk kembali ke kamera asal yaitu si spy cam 808 buatan cina kalo ga salah. kamera super mungil yang saya beli harga 150rbu uda memory 4gb. lumayan buat rekam. kembali deh saya kelapangan renon. tapi pas itu aga apes angin kenceng banget. saya ga pernah main di angin sekenceng itu.

Baca juga  Download Project Jam Digital Led Matrix

Pas terbang eh bagus banget walau angin kenceng. apa mungkin karena bodynya uda gede kali ya.. saat itu saya terbang dengan mulus meliuk liuk seperti ufo yang di pelem pelem. tentunya dengan self level yang aktif saat itu. tapi eh saya lupa pasang indikator batrenya. saya turunin deh itu si QC buat masang alarm nya biar tau kalo si batre uda mau habis.

Tiba tiba aja saya inget adegan di youtube yang ngelempar quadcopter tapi langsung bisa terbang normal. board controller nya sama dengan yang saya pakai yaitu KK.2.0 langsung aja saya coba. wuiiiinggggg… ngeeeenggg ngueng ngueng ngueng… klotak klotak.. waduh!!!! quadcopter saya jatuh gaya bebas di lapangan… ternyata saya lupa tadi sempet matiin self level dan lupa untuk aftifin lagi. pacul bener dah hari ini. uda bikin satu lagi proppeller patah, untung aja masih banyak persediaan prop. jadi besok bisa terbang lagi deh.

Self Level nya mana?