Bicara tentang sistem penjualan berbasis rfid, dulu sekali pas saya masih kuliah saya pernah membuat sebuah sistem penjualan sederhana yang masih input data nya manual. Sistem penjualan tentunya lumrah dipakai di transaksi jual beli baik itu di toko kecil hingga di toko yang besar, mulai dari penyimpanan data yang sederhana sampai ke data yang cukup rumit.

Tentunya sistem penjualan yang sering kamu temui seperti program kasir yang dipakai di minimarket untuk menghitung barang belanjaan yang kamu beli. coba kamu perhatikan, saat mereka menginputkan barang belanjaan kamu mereka membaca barcode yang terdapat pada barang belanjaan kamu. tapi saat barcode tersebut tidak dapat terbaca tetunya mereka akan mengetikkan angka di bar code secara manual.

Nah disini saya akan menunjukkan sebuah sistem penjualan serupa yang akan saya gunakan berbasis RFID. Kartu rfid yang paling lumrah kamu lihat seperti sekarang adalah e-ktp, bca flash, atau name tag biasanya sudah menggunakan rfid sebagai kartu nama dan absensi karyawan sekaligus. pada kesempatan kali ini saya menggunakan tag rfid untuk tag di setiap barang belanjaan seperti baju atau barang lainnya yang pantas menggunakan tag rfid.

Sistem RFID ini dapat kamu kembangkan menjadi sistem keamanan berbasis RFID, atau absensi baik itu siswa, mahasiswa, hingga karyawan. sehingga akan lebih praktis jika tag rfid diberlakukan langsung sebagai tanda pengenal mereka langsung seperti kartu mahasiswa atau karyawan. Saat mereka akan absen maka si pengguna hanya perlu menempelkan name tag mereka ke reader yang telah dibuat dan data mereka akan otomatis akan tercatat.

Untuk yang memerlukan source code sistem ini dan juga alat reader pembaca rfid ini dapat menghubungin duwi arsana dengan no hape dan alamat yang tertera pada footer web ini.

Baca juga  Jual PCB Fiber

Sistem Penjualan Berbasis RFID

4 gagasan untuk “Sistem Penjualan Berbasis RFID

  • 8 Desember 2013 pukul 21.12
    Permalink

    gan sya bisa belanja rfid reader gan,,? bgmana sya bisa contact agan,, soalnya sya send sms di nmr agan tdk di balas,,!! mhon bantuannya !!

    Balas
  • 23 April 2014 pukul 11.45
    Permalink

    mas Duwi ane mau minta coding rfid ke vb.net nya ?
    makasih , mohon bantuanya ma Duwi ?

    Balas
  • 19 Juni 2014 pukul 03.24
    Permalink

    mas saya bisa mendapatkan tutorial,source code dan komponen dari sistem rfid untuk presensi perkuliahan ??? terma kasih sebelum nya …mohon bantuannya

    Balas

Komentar anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.