Kalau sebelumnya saya dan kawan saya membuat sebuah sistem penjualan berbasis RFID, sedikit berbeda hal nya dengan sekarang yaitu masih menggunakan RFID namun sistem yang dibuat adalah Ticketing kereta api berbasis rfid.

Mungkin sedikit basi artikel saya ini karena sistem ticketing kita sekarang baru saja di update menjadi lebih canggih. dan pada kesempatan beberapa hari lalu saya dan teman saya mencoba untuk membuat simulasi sitem ticketing kereta api berbasis RFID. sebuah rfid yang saya gunakan disini adalah yang bentuknya berupa kartu, mungkin kamu sudah mengetahui e-ktp, kartu trans studio, flash bca, dan kartu absensi yang baru. semuanya diproses dengan cara menempelkan kartu tersebut ke alat yang disebut reader, kemudian data akan di proses dalam interface langsung dimasukkan dan disimpan kedalam database.

Nah dalam video ini saya buat sistem serupa dengan memakai sistem voucher. jadi kartu rfid yang dipakai sebagai kartu pembayaran virtual gitu. yng nilai saldonya bisa kita isi di loket. coba kamu cek video nya dibawah ini.

Sistem Ticketing Kereta Api Berbasis RFID
Baca juga  Detektor Gas Bocor Dengan SMS
Tag pada:                            

Komentar anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.