Thermostat Digital Mesin Penetas Telur

on
Categories: Cerita Saya, Produk

Apa itu thermostat? Thermostat itu alat yang dipakai untuk menjaga kestabilan suhu suatu ruangan atau benda, atau apapun yang suhunya ingin dijaga tetap stabil baik panas maupun dingin. Ada banyak jenis thermostat yang ada. Disini saya akan bercerita tentang thermostat dan mesin penetas telur.

Mesin penetas telur sekarang lagi rame dibicarain di daerah saya, mungkin sebenarnya sudah dari lama sih cuma saya baru rame dengernya beberapa bulan ini. Ada banyak jenis mesin penetas telur yang ada di pasaran. Dari mulai jumlah kapasitas telur yang berbeda beda hingga metode pengeraman mesin tersebut yang berbeda beda.

Kebetulan di kampus saya ada seorang teman yang berbisnis ayam dan telur untuk di kembang biakkan. dari dia saya mendapatkan banyak informasi seputaran ayam dan telur. Tidak main main, telur yang di tetaskan oleh teman saya tidak hanya telur ayam ras saja. Ada banyak jenis telur ayam hingga ayam dari luar negeri yang ditetaskan. Menurut info yang saya dapatkan dari teman saya itu harga telur yang ditetaskan dia sangat bervariasi mulai dari harga puluhan ribu sampai ratusan ribu. Beh, saya kira harganya ribuan kayak di warung ternyata sampai ada yang ratusan ribu.

Tidak hanya itu, saat telur tersebut di eram di mesin penetas telur, teknik perawatan telur selama pengeraman tersebut perlu diperhatikan agar suksesnya embrio yang ada di dalam telur tersebut menjadi anak ayam. Beberapa teknik perawatan itu seperti membalikkan telur dalam waktu tertentu agar embrio tidak lengket pada salah satu sisi cangkang. Trus suhu dan kelembaban juga harus dijaga kata teman saya. Suhu perlu dijaga agar telur tidak kekeringan.

Baca juga  Download Design Robot Hexapod

Mesin penetas telur yang dimiliki oleh teman saya adalah mesin buatan orang lain yang saya lihat menggunakan thermostat digital sebagai pengatur suhunya. disana juga terdapat motor synchronous motor yang dipakai untuk menggerak gerakkan telur secara periodik seperti pada induk ayam yang selalu menggeser geser telurnya dalam waktu tertentu.

Nah dengan berbekal mesin jadi tersebut teman saya sekarang telah banyak membuat mesin penetas telur serupa dengan tingkat keberhasilan yang mendekati 100%. Memang untuk membuat sesuatu kita harus memiliki referensi dalam pembuatannya. Seperti teman saya itu, sengaja membeli mesin jadi kualitas terbaik dan mencoba untuk membuat mesin serupa dengan menggunakan thermostat digital.

Mau beli thermostat digital juga untuk mesin penetas telur kamu? silahkan cek link dibawah ini untuk mendapatkan thermostat seperti pada gambar.

Beli Thermostat Digital

Kamu juga sebenarnya bisa membuat mesin penetas telur sederhana dengan hanya sebuah alat penjaga suhu mesin yaitu thermostat digital seperti pada gambar diatas.

Walaupun namanya hanya telur tetapi teman saya ini dalam bisnis telurnya memiliki omset yang terbilang besar dalam level anak kuliahan. :D banyak ilmu tentang ayam dan telur saya dapat dari teman saya ini.