5 Aplikasi Gratis Kreatifitas Anak

on
Categories: Software

Eh kita yang uda punya anak (saya belum  :D) atau siapa pun yang punya anak kecil yang sedang belajar tentunya ingin anak tersebut tumbuh kembang dengan kecerdasan dan kreatifitas yang dimiliki masing masing anak.

Di jaman sekarang ini gadget seperti smartphone atau tablet biasanya sering digunakan untuk para orang tua untuk “sekedar”  menyenangkan anak nya. Mungkin karena alasan agar orang tua tidak diganggu dan anak sibuk dengan gadget nya?

Agar anak bermain dengan gadget nya dan sekaligus digunakan untuk media belajar ada baiknya kita mengenalkan aplikasi permainan yang terdapat juga unsur mendidiknya seperti 5 aplikasi gratis kreatifitas anak ini.

Anak-anak anda atau adik anda memiliki rasa ingin tahu yang tinggi? 5 aplikasi ini sangat cocok untuk mereka. Apa saja itu? Check this out!

  • HOPSCOTCH

Aplikasi ini compatible dengan iOS yang mengajarkan penggunanya untuk menciptakan game baru atau mengembangkan game yang sudah ada menggunakan tools dan tutorials sederhana. App ini sangat cocok untuk anak usia 9 – 11 tahun.

  • DUOLINGO

Belajar second language sejak dini? Kenapa tidak? Belajarnya akan jadi lebih menyenangkan dan menarik dengan aplikasi Duolingo. Anak-anak dapat memilih daftar bahasa yang ingin dipelajari diantaranya French, Spanish, Russian, Norwegian, dan masih banyak yang lainnya. Selain untuk anak-anak, aplikasi ini juga bagus untuk kita yang sudah dewasa.

  • MONSTER MATH 2

Ingin meningkatkan skill matematik dengan membunuh monster? Nah game yang satu ini yang paling cocok. Monster Math 2 sangat pas dimainkan oleh anak-anak SD. Menarik bukan, bermain sambil belajar.

 

[ads1]

  • READ ME STORIES

Untuk anak-anak yang baru mulai bias membaca, aplikasi ini sangat cocok untuk mereka. Pada aplikasi ini terdapat cerita dengan gambar yang dapat berbicara. Setiap ceritanya memiliki konsep dan kata-kata baru.

Baca juga  Download full project jam digital Gratis

  • LEGO MOVIE MAKER

Aplikasi pembuat film ini akan membangkitkan rasa ingin tahu dab daya kreatifitas sang anak. Anak-anak mungkin pada awalnya akan merasa senang untuk membangun banyak LEGO hingga akhirnya akan terinspirasi untuk mengubah karakter dan bangunan LEGO tersebut ke dalam sebuah cerita. Dengan LEGO Movie Maker ini juga mampu menciptakan film stop motion dan dapat juga menambahkan special effects.

 

sumber : mentalfloss.com