Download Project ATS (Automatic Transfer Switch) Genset

Kalian uda baca belum tentang artikel genset otomatis yang sudah pernah saya bahas di sini.

Artikel yang judul nya “Membuat Genset Otomatis” Menjelaskan bahwa sebuah genset yang saya pasangkan alat dapat melakukan pemanasan mesin secara otomatis dan terjadwal setiap hari tanpa adanya operator yang menyalakan.

Nah itu adalah alat yang dipesan oleh teman saya untuk cabang kantor nya. ATS genset Di buat untuk bisa menyala otomatis saat terjadi pemadaman listrik dan otomatis mengswitch sumber listrik yang tadinya dari PLN ke sumber genset yang sudah dinyalakan sebelum nya oleh alat ini.

Tapi karena ATS genset ini adalah project pesanan, saya hanya bisa menshare coding untuk manual start mesin dan juga pemanasan mesin terjadwal secara otomatis nya saja. 🙂

Ga apa apa kan, itung itung untuk kail pancingan buat kamu yang ingim mengembangkan sendiri project ATS genset ini.

Untuk schematik nya sebenarnya ini adalah sebuah minimum sistem yang saya hubungkan dengan modul rtc dan juga modul relay. Dimana modul relay ini tentu sudah akan terhubung kebagian kontak mesin serta starter mesin nya agar dapat mengontrol nyala mesin melalui mikrokontroller.

Display yang saya pakai disini menggunakan LCD 16×2. Silahkan cek skematik nya di bawah sini.

Jangan khawatir, untuk skematik dalam bentuk file eagle kalian juga bisa download disini secara gratis kok 🙂 jadi tinggal sesuaikan dengan coding nya saja. Saya membuat coding ini menggunakan arduino dengan library rtc standar yang download di google 😀

Silahkan download file nya ya.

[sociallocker id=2480]

Download skematik file eagle

Baca juga  MP3 player unik dari Bali

Download Coding Arduino

[/sociallocker]

Loading

Download Project ATS (Automatic Transfer Switch) Genset

Komentar anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.