Sebenarnya sih ada banyak jenis jam sholat yang ada, tapi disini saya share coding jam sholat yang saya buat aja deh karena itu yang saya punya hehehe. Kalau kamu mau tau seperti apa jam sholat yang saya buat silahkan masuk ke link dibawah ini.

[button color=”red” size=”medium” link=”https://duwiarsana.com/membuat-jam-sholat-abadi/” icon=”” target=”false”]JAM_SHOLAT_AUTO_UPDATE[/button]

Nah cerita singkatnya jam sholat saya bisa update sesuai lokasi georafis kamu. tanpa harus input data jam sholat tahunan. Validasi datanya gimana? ya karena saya pakai rumus dari web yang sudah saya jelaskan di artikel link diatas. kamu bisa ganti rumus itu menjadi rumus yang paling tepat atau mendekati versi kamu sendiri. tinggal edit edit sedikit aja kan hehehe.

Untuk sumber data lokasi dalam coding ini masih manual tapi kamu bisa kembangkan dengan menambahkan GPS untuk update data lokasi otomatisnya ya, palagi tambah sensor ketinggian tempat bisa lebih akurat lagi tuh.

Masalah display kalau kamu sudah mengerti cara mengambil data waktu di coding saya ini kamu tinggal lempar aja ke display yang kamu suka, misalnya seven segment? LCD? atau LED MATRIX? sesuai selera kamu aja hehehe.

Coding ini bisa kamu pakai sebagai pembelajaran ya, siapa tau aja ada tugas sekolah gitu, tau mungkin tugas akhir? tapi ya kamu harus kembangkan lagi biar lebih sempurna.

Dan compiler coding ini tentu saja saya pakai arduino hehehe. pin mapping nya bisa dilihat sendiri pada coding dan saya ujicoba pakai arduino uno atmega328 au dengan extra oin ADC.

Silahkan di download source code jam sholat saya ya.. sudah isi file proteus dan hex file nya lho.

Baca juga  Simulasi Thermometer Seven Segmen

[sociallocker]

[button color=”orange” size=”medium” link=”https://www.dropbox.com/sh/n1z7ib1xnag8wt2/AABP70Xq1W4Hi0lUYjj4PPF1a?dl=0″ icon=”” target=”false”]LANGSUNG_DOWNLOAD[/button]

[/sociallocker]

 500 total views

Download Source Code Jam Sholat

2 gagasan untuk “Download Source Code Jam Sholat

Komentar anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.