Handphone merupakan peralatan komunikasi yang sangat penting dijaman ini. Jika kamu ketinggalan handphone pastilah rasanya sangat kurang pas serasa kehilangan belahan jiwa. Itu dikarenakan, dengan handphone kita bisa dekat dengan siapapun dengan sekali tekan tombol.

Saya sendiri menggunakan handphone selain untuk sms dan menelpon juga saya gunakan sebagai alat berkomunikasi melalui internet seperti browsing dan cek email.

Saat itu saya baru saja pulang dari kampus di bukit jimbaran, yaitu Politeknik Negeri Bali dan saya menyempatkan diri untuk beristirahat sejenak. Tak lama saya beristirahat, Gusti menelpon saya. Gusti adalah salah seorang teman bermain saya dari kecil yang rumahnya tak jauh dari rumah saya.

Saya mengajak si gusti untuk makan bakso di warung bakso herman yang letaknya tak jauh juga dari rumah kami. Saat itu saya memang kebetulan lapar dan suasana mendung membuat saya bertambah lapar. Dan pada akhirnya pun kami berangkat menuju warung herman menggunakan sepeda motor si gusti.

Memesan bakso kesukaan kami, yaitu bakso urat dan minum es jeruk serasa nikmat sambil memandangi pegawai bakso herman yang cantik cantik dan montok. hal tersebut membuat kami nyaman makan disana. Sesekali saya sms dan mengutik hp saya. Sesekali saya sms pacar saya dan sesekali saya melirik dagang bakso nya.

Tibalah waktunya saat mangkuk bakso kami kosong dan waktunya untuk membayar. langsung saja saya mengeluarkan dompet dan membayar di kasir.  sampai tiba waktunya kami sampai di rumah dan asik internetan ria dengan laptop mini saya. Saat teringat dengan pacar saya dan ingin menghubunginya lewat sms saya merasa curiga karena di kantong saya tidak ada apa apa lagi (handphone). saya santai sambil bingung mencari dimana handphone saya.

Baca juga  Merayu Wanita Tapi Gagal?

Lama mencari akhirnya saya simpulkan bahwa handphone saya hilang karena ketinggalan di bakso herman tadi. Si gusti pun langsung berangkat ke bakso herman dan menanyakan ke pegawainya apa ada handphone yang ketinggalan.

Saya pun sedikit kecewa saat kedatangan gusti memberi kabar bahwa tidak ada handphone saya disana. saya langsung saja panik bukan karena handphone saya hilang namun saya panik karena tidak akan bisa sms an lagi dengan pacar saya. langsung saja saya ingat punya banyak mesin handphone yang mati suri, dalam artian hidup namun beberapa fungsi tidak normal.

Lansung saja saya modifikasi mesin tersebut karena hitung hitung jika membeli perangkat lengkap untuk menjadikan handphone itu utuh cukup mahal. akhirnya saya hanya memodifikasinya dengan komponen yang ada seperti speaker radio, speaker laptop, battery handphone bekas, mic condenser dan kawat sebagai antena.

Sekarang saya sudah 4 hari menggunakan handphone ini dan tidak ada masalah. masalah handphone hilang saya memang sedikit kecewa karena handphone itu adalah hasil uang saya sendiri.

Modifikasi Handphone

Komentar anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.