Berita Terbaru
Beranda » Cerita Saya » Memperbaiki Layar LCD Pecah

Memperbaiki Layar LCD Pecah

Layar LCD apapun itu, mau hape, TV, laptop. Pasti aja ada yang pernah pecah. Kalau ga punya kita sendiri pasti kalian pernah lihat punya orang lain yang pecah.

Kalau layar handphone pecah biasanya karena handphone tersebut jatuh atau kebentur sesuatu. Tapi kalau di layar TV paling sering saya denger layar nya pecah karena dilempar remote sama anak nya. Atau ga sengaja kesenggol. Itu adalah alasan paling sering saya denger yang nyebab in layar TV nya pecah.

Tapi lucunya hampir kebanyakan orang tidak menyadari kalau layar LCD nya pecah, walaupun gambar nya sudah menampilkan ciri ciri layar pecah.

Kalau yang dikasi tau itu ngerti sih ga apa apa, tapi kalo yang ngeyel ga mau dibilangin layar nya uda pecah itu yang bikin kesel 😀

Contoh layar pecah ada pada beberapa foto ini.

Kalau di handphone, memang kebanyakan pengguna nya sadar kalau layar LCD mereka pecah karena retakan pada layar itu kasar kalau di sentuh.

Sedangkan kalau di TV, kalau layarnya pecah kita ga akan ngerasain kasar di bagian depan layar nya. Dan ini lah yang bikin sebagian orang ngotot kalau LCD tv mereka tidak pecah karena bagian depan lcd mereka tidak berhamburan alias masih mulus mulus aja.

Ya jelas lah 😀 kan bagian depan LCD itu ada lapisan polarizer nya. Lapisan ini yang yang bikin LCD nya masih utuh mulus menjadi satu walaupun sudah pecah berkeping keping dibelakang nya.

Lapisan polarizer yang mengelupas

Dan pengalaman saya, kadang ada yang pernah bilang juga layar nya cuma mati sebagian dan tidak pecah. Jadi mau di benerin agar layar nya bisa muncul gambar penuh lagi.

Baca juga  Modifikasi TV LCD Jadi TV LED
Contoh Layar lcd laptop pecah

Kalau dari gambar nya saja kalian pasti uda nyadar dong bahwa layar laptop itu sudah pecah, bukan mati sebagian karena bukan pecah.

Beberapa hari lalu, bahkan sebelum sebelum nya saya sangat sering sekali mendapatkan pertanyaan dan request untuk memperbaiki layar TV yang pecah.

Saya mau perbaikin TV dong layar nya pecah, soalnya kalau beli layar baru hampir kayak harga TV baru

ini apa, ini apa ini??

Bagaimana cara memperbaiki layar kaca lcd yang pecah? 😀

Sempat saya terdiam untuk memikirkan cara memperbaiki layar LCD yang sudah pecah ga karuan. Dan sempat saya mikirin jawaban untuk permintaan seperti itu 😀

Mau dibenerin pakai apa layar kaca pecah yang di dalam nya ada rangkaian ga keliatan di mata? mau di lem?

saya bilang seperti itu

Nge gas juga nih sambil ngetik artikel wkwkwk abis nya terlalu sering ada permintaan benerin layar LCD yang pecah dengan alasan ga mau ganti layar karena mahal.

Menurut kalian cara terbaik memperbaiki layar LCD yang pecah selain menggantinya dengan yang baru apa ya? ada saran? karena lumayan banyak nih yang bilang ingin diperbaiki layar TV nya yang pecah tapi biar tidak mengganti layar LCD nya.

Ini pengalaman pribadi saya. Ada kah saran dari teman teman?

😀 jangan jangan para tuser pernah ngalamin hal yang sama.

Tentang Anak Agung Duwi Arsana

Seorang penulis blogger di duwiarsana.com dan duwiarsana.net yang juga memposting video kegiatan yang dilakukan melalui media YouTube. Untuk saat ini saya belum bekerja, dan masih bekutat di seputaran hobi saya, yang selalu saya update pada blog dan YouTube.

Baca juga

Maestro Ogoh Ogoh, Kedux dan Marmar

Hari itu Senin tanggal 24 Februari Tahun 2020, di gedung Dharmanegara Alaya Lumintang. Saya bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.