Security sistem berbasis sms gateway, iseng aja mau bikin project kecil kecilan ini. Udah lama banget ngga main sms an. Ukuran alat ini sangat kecil menurut saya, karena ukuran nya yang selebar lcd display 16×2.

alat yang saya rancang ini masih sebatas design saja, yang mana fungsinya disini saya harapkan dapat melaporkan ke pemilik rumah jika terjadi perubahan suhu tertentu di dalam rumah, terdapat orang yang membuka pintu atau jendela rumah yang tidak kita inginkan, membunyikan alarm jika ada orang lewat saat penghuni rumah keluar dan semua nya itu dilaporkan dalam bentuk sms juga ke nomer hape si pemilik rumah.

Jika kamu perhatikan pada gambar dibawah ini, disamping lcd terdapat dua buah tombol yang nantinya berfungsi sebagai pengatur batas report dari suhu ruangan yang ditentukan. Kamu juga dapat melihat terdapat battery backup untuk IC RTC yang terpasang pada alat ini. Jadi selain sebagai security sistem alat ini juga berfungsi sebagai jam digital penunjuk waktu seperti jam pada umumnya. Nah untuk dapat terhubung dan berkomunikasi dengan modem terdapat juga rangkaian converter ttl ke rs232 yang diwakilkanoleh sebuah IC MAX232, dengan begitu modem yang digunakan (interface rs232) dapat berkomunikasi dengan mikrokontroller.

Design dari layout alat yang akan saya buat dibawah ini saya gambar dengan menggunakan software diptrace. dan untuk kerja secara langsung nya kamu dapat menunggu pada artikel berikutnya saat alat ini sudah selesai saya cetak ya 🙂

Security sistem Berbasis SMS Gateway
Baca juga  Timer Delphi Mikrokontroller

5 gagasan untuk “Security sistem Berbasis SMS Gateway

  • 17 Januari 2014 pukul 18.58
    Permalink

    bli, kl pmilik rmh utama (ortu) keluar rmh (ke kantor misalny)trus ada anakny yg bru plng skolah masuk rmh gmna?? ap trdteksi sbgai pnyusup atau kira2 gmna bli?

    tmksh 🙂

    Balas
  • 24 Januari 2014 pukul 10.54
    Permalink

    maksimal nmr yg bsa ddftarkan tu biasany brp bli?

    Balas

Komentar anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.