Bahaya – Cara mencuri Password

on
Categories: Software, Tips & Trik

Pencurian identitas diri seperti mencuri password bukan hanya saat ini saja yang marak. Sejak berkembangnya internet di masyarakat sudah mulai marak terjadinya pencurian data pribadi dari user yang bersangkutan, terlebih lagi dalam penggunaan internet sebagai media untuk berbelanja online.

Ada banyak cara sebenarnya yang harus kita waspadai dalam hal pencurian data pribadi ini. Seperti halnya social media sekarang yang paling populer yaitu twitter dan facebook. Kalau account facebook atau twitter kamu bisa diambil alih orang, bisa bahaya tuh apalagi dipakai untuk yang enggak enggak. Misalnya aja kamu seorang artis lokal punya follower twitter bejibun trus ada yang login ke twitter kamu tanpa kamu ketahui langsung ngetwitt yang aneh aneh, nah lo kan berabe jadinya.

Salah satu cara yang paling populer yang saya ketahui dan paling saya sering terapkan (dulu :D ) adalah dengan memanfaatkan sebuah software, yaitu sebuah software yang dapat mencatat segala kegiatan keyboard si target. Artinya semua tombol yang di tekan oleh si target akan tercatat dan tersimpan dalam sebuah file yang dapat kita ambil kapanpun kita mau.

Istilah software nya adalah keylogger, untuk kamu yang sudah tau munggkin ini merupakan hal paling basi yang pernah kamu lakukan, untuk kamu yang belum tau? ini hal unik yang bisa kamu coba tapi jangan untuk yang aneh aneh ya.

Cara kerjanya sangat sederhana sekali, kamu hanya perlu instal salah satu software keylogger di komputer target dan biarkan dia berjalan seperti itu, biarkan si target login ke fb atau apapun. Nah besok nya kamu bisa pura pura pinjam pakai deh itu laptop dan jalanin software nya lalu copy logger file nya ke flashdisk. dirumah tinggal baca baca aja deh apa yang diketik dari chat sampai loggin nya.

Baca juga  Membuat Api Darurat Dengan Batu

Tapi tenang untuk kamu yang takut laptopnya dipasangin keylogger, kamu juga bisa pasangin perisainya yaitu anti keylogger nya. dengan anti keylogger ini si pelaku ga akan bisa memantau kegiatan keyboard kamu deh. :) kamu juga harus waspada dengan segala aktifitas software yang mencurigakan berjalan di sistem laptop kamu.

Salah satu keylogger yang pernah saya pakai adalah :