Esr Meter, Beberapa minggu lalu duwiarsana.com pernah mengeluarkan sebuah alat yang bernama komponen tester pada artikel disini. Komponen tester tersebut dapat membaca nilai dari beberapa komponen yang ada seperti kapasitor, transistor, diode, led, resistor, zener, capacitor dan komponen sejenis. Namun saat pengeluaran alat tersebut banyak yang menanyakan, apakah alat itu bisa membaca ESR? quivalent series resistance ternyata banyak yang sedang memerlukannya. dan pada komponen tester yang dibuat sebelumnya belum terdapat mode tersebut.

Nah setelah beberapa minggu berselang sekarang komponen tester yang kemarin diluncurkan sudah dapat di upgrade ke esr meter dengan tidak menghapus fungsi dari komponen tester sebelumnya. maksudnya, semua fungsi dari komponen tester sebelumnya masih bisa kamu gunakan ditambah dengan fungsi esr meter. Dan juga sama seperti sebelumnya kamu bisa menyalakannya dengan sebuah battery 9v jadi alat ini serasa jadi portable gitu.

Kamu ingin membuat sendiri? malas membelinya? silahkan saja download skematik dari komponen tester pada project sebelumnya disini. rangkaian nya sama persis, yang berbeda hanya saja pada sisi firmwarenya. kamu bisa mendapatkan IC mikrokontroller yang sudah terdapat firmware ESR meter dengan menghubungi saya melalui no hape yang tertera pada footer web ini. Namun untuk kamu yang sudah pernah membeli komponen tester tentunya hanya perlu membeli IC nya saja yang sudah terdapat mode ESR meter, jadi hemat gitu.

Download Skematik

 

Skematik ESR Meter
Baca juga  Download Coding Jam Digital

52 gagasan untuk “Skematik ESR Meter

Komentar anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.