Berita Terbaru
Beranda » Produk » Merakit Sound System Murah

Merakit Sound System Murah

Halo pengunjung duwiarsana.com, saya mau berbagi cerita saya tentang merakit sound system murah atau kita bisa bilang hari ini kita mau membuat media player murah kita sendiri.

Seperti yang kita ketahui, untuk sebuah speaker bluetooth yang memiliki suara cukup keras harganya pasti diatas ratusan ribu. Dan itu pun hanya memiliki ukuran speaker yang tidak terlalu besar.

Kadang dirumah kita mungkin ada juga sound system hanya saja amplifier nya sudah rusak atau sound system kita jadul cuma bisa memutar kaset pita dan juga radio saja.

Sekarang kita akan buat sebuah sound system yang aga canggihan dikit dan tentunya speaker nya kita bisa gunakan speaker lama yang sudah tidak terpakai lagi.

Alat dan Bahan

Untuk alat dan bahan yang diperlukan dalam perakitan sound system ini adalah sebagai berikut :

  • Modul mp3 player bluetooth
  • Modul amplifier mini.
  • Box sound system
  • Konektor speaker
  • Konektor adaptor
  • Antena radio
  • Kaki karet
  • Adaptor 12V
  • Speaker (bekas juga ga masalah)

Nah kesemua bahan tersebut bisa juga kalian pesan di duwiarsana.com dengan mengirimkan WA order ke 085739786669

Cara Merakit Sound System

Sebelum mulai merakit atau menghubungkan kabel antar modul, ada baiknya kalian memahapi pinout dari masing masing modul yang dipakai.

Untuk modul mp3 bluetooth nya konektor kabel dan fungsi tiap konektor sudah terlihat jelas pada pcb modul mp3 nya sehingga kita tidak bingung lagi mana pin power dan juga audio out nya.

Begitu pula untuk modul amplifier nya, pada papan PCB nya juga sudah tertulis pinout dari kabel yang akan kita solder nantinya.

Sedangkan untuk casing dari sound system yang akan kita rakit, saya mendesign nya menggunakan software sketchup. Untuk mencetaknya saya menggunakan printer 3D dengan bahan plastik.

Baca juga  Rangkaian Saklar Bluetooth 2 Relay

Dan kalau sudah selesai kalian bisa mengetesnya dengan speaker apapun, bekas juga ga masalah seperti yang saya lakukan di video lengkapnya berikut ini.

Tentang Anak Agung Duwi Arsana

Seorang penulis blogger di duwiarsana.com dan duwiarsana.net yang juga memposting video kegiatan yang dilakukan melalui media YouTube. Untuk saat ini saya belum bekerja, dan masih bekutat di seputaran hobi saya, yang selalu saya update pada blog dan YouTube.

Baca juga

Memperbaiki Speaker Bluetooth Mati Total

Jaman sekarang sudah jaman nya speaker aktif bluetooth. Udah ga jaman lagi speaker dengan aplifier …

4 komentar

  1. Berapa harga satu set kit, power amp, sama modul blutut nya

  2. Makasih atas ilmu nya.. Maaf niih mau nanya tapi melenceng dari topik.. Gimana cara mengetes panel tv lcd tanpa mainboard. Makasih..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.