Berita Terbaru

Cara Menggunakan Software Led Matrix

Led matrix, sekarang sudah banyak sekali yang pakai untuk display toko. Langsung aja disini saya akan menjelaskan bagaimana mengedit animasi dari awal menggunakan software led matrix X-show. mari kita ikuti langkah langkahnya dibawah ini :

  • nyalakan dulu software led matrix x-show kamu.
  • tekan tombol F3 di keyboard maka akan muncul tampilan screen parameter. disini kita harus mengatur ukuran panel led matrix yang akan dipakai terlebih dahulu. dalam contoh saya menggunakan 1 panel led matrix jadi ukuran yang saya gunakan adalah 32×16 dan atur jenis kontroller yang digunakan. dalam hal ini saya menggunakan kontroller jenis x4 dan panel tipe saya pakai p10. lalu tekan tombol ok.

  • maka akan muncul kotak layar sesuai ukuran panel yang kamu pakai. kalau terlalu kecil kamu bisa membesarkannya dengan menggunakan kaca pembesar + yanga da di pojok kiri bawah.
  • sekarang lanjut membuat animasi standar yaitu tulisan dengan mengklik tombol Subtitle diatas. lalu sesuaikan ukuran yang diiinginkan di panel. karena panel yang saya gunakan kecil maka hanya bisa satu tulisan, namun jika kamu menggunakan beberapa panel yang dijadikan satu kamu bisa menambahkan beberapa tulisan bersamaan dalam satu layar led matrix.
  • lalu tuliskan tulisan yang akan kamu tampilkan pada layar di kolom editor. pada kolom display properties kamu bisa mengatur animasi untuk subtitle.
  • nah untuk menambahkan yang lain bagaimana? sama seperti diatas, jam digital dan animasi lainnya bisa ditambahkan dengan menekan tombol bergambar diatas.
  • bagaimana cara agar program 1,2,3,4 dst meyala secara bergantian? kamu harus mengklik program (bukan animasinya) lalu pilih pada play mode yaitu fixed lenght. disini saya sarankan jangan terlalu lama agar kamu bisa melihat hasilnya langsung. coba dengan angka 10 dulu. tiap program kamu atur seperti itu.

  • Nah untuk transfer ke kontrollernya bagaimana? silahkan klik tombol export diatas, pilih flashdisk yang kamu pakai lalu klik export. setelah selesai langsung pasang di led matrix kamu saat kondisi menyala. tunggu sampai loading selesai sekitar 10 detik dan lepaskan. maka animasi yang kamu buat akan tampil.
  • sisanya kamu hanya pernu improvisasi saja untuk mendapatkan animasi tulisan led matrix yang beragam :) selamat mencoba.

 

Hasil Pencarian :


Jangan Lupa Cek Juga Artikel Di Bawah Ini
Belajar Robot Hexapod
views 954
Sedang asik menonton tv bersama shandy di kamar saya yang sempit ini tiba tiba saja si ngurah datang membawa sebuah kotak besar yang berisikan sebua...
Membuat kulkas sederhana
views 24027
Kulkas atau nama lain nya adalah lemari pendingin (cool case) adalah sebuah benda yang sejuk di dalam dan keras diluar :D ga nyambung kale. mungkin un...
Membuat Api Darurat Dengan Batu
views 3754
Pernah kamu nonton film tentang manusia purba yang menyalakan api menggunakan batu? Waktu saya kecil sering sekali nonton film yang namanya flintstone...
Kendalikan Robot dengan Android
views 2467
Hape android sekarang udah kaya kacang. kalo dulu, beberapa bulan lalu malahan blackberry yang kaya kacang. laris manis.. Blackberry smartphone yang ...
Cara Memotong Plat Aluminium
views 12589
Sekarang saya akan berbagi tips dan trik bagaimana saya memotong plat aluminium. Plat aluminium yang akan saya potong adalah sebuah plat dengan keteba...
Saklar Wireless
views 6091
Saklar wireless adalah saklar yang tidak menggunakan kabel dan tidak terhubung kabel untuk dapat menyalakan sebuah benda elektronik. Saklar wireless y...

Tentang Anak Agung Duwi Arsana

Seorang tukang service serabutan dari desa Panjer, Denpasar Bali. Senang bercerita tentang kegiatan sehari hari di blog dalam bentuk tulisan tulisan ngawur maupun di youtube dalam bentuk video yang ga jelas.

Baca juga

Membuat Display Timer Mundur

Hari itu saya mendapat pesanan yang dibilang cukup mendadak karena harus dikirimkan dalam waktu sehari …