Berita Terbaru

Saya Sarjana Komputer

Saat itu hari sabtu tanggal 4 Mei 2013. hari dimana saya akan di wisuda untuk mendapatkan gelar sarjana komputer. sehari sebelumnya saya mengerjakan project kejar tanyang dari salah seorang yang memesan. dan juga sedang merangcang sesuatu. saat itu saya ingat sudah hampir jam 4 pagi dan saya ingat jam 6 pagi sudah harus berangkat dari rumah ke Bali Nusa Dua tempat saya wisuda nanti, karena registrasi akan tutup pada jam 7 paginya.

Pas lagi asiknya bikin schematic di laptop entah kapan saya tertidur saya ga tau dan saya terbangun di jam setengah 6 pagi. ya jelas saat itu saya panik, “sekarang wik wisuda” kata saya dalam hati. langsung aja saya ke jemuran liatin baju putih dan celana hitam yang saya cuci semalam (mendadak) berharap sudah kering ternyata belum :D. akhirnya saya angin anginkan dengan kipas angin super cepat sambilan gitu saya langsung mandi. pas selesai mandi eh cuma baju yang kering, si celana ternyata masih sedikit basah, akhirnya mau ga mau di setrika pelan pelan.

Sisiran uda rapi, dasi uda terpasang, pakai celana walaupun aga lembab saat itu ga apa pa yang penting berangkat.. langsung aja saya ke warung ibu saya (karena parkir mobil disana), ternyata ajik saya (sebutan bapak untuk anak agung) sudah disana lengkap dengan pakaian kemeja dan jenggotnya yang sangar. saya tanya emek mana? (panggilan desa, saya ke ibu) ajik saya bilang, emeknya baru dateng dari pasar beli pisang. ya ibu saya setiap hari jam 3 pagi memang harus kepasar beli pisang dan segala macem untuk dijual kembali di warung. sambil nungguin saya langsung jemput diah, pacar saya di salon, ngebut deh naik mobil ke salon kawasan art center. saat itu jam sudah menunjukkan setengah 7 pagi. saya udah was was telat tuh.

Baca juga  Mencegah korosi pada layout PCB

Saat ibu saya datang dari rumah berganti pakaian ternyata ga langsung berangkat, tapi masih urusin buah buahan yang ada di mobil pick up, karena saat itu ibu saya minta tolong sama paman saya, Pak Tut Batubulan untuk jualin buah buahan nya ke Swalayan Nirmala Di Jimbaran. sudah gitu baru saya berangkat, pas itu udah jam 7 kurang 15 menit tuh. Dijalan saya yang nyupir mobil dengan posisi ajik di depan lalu ibu dan pacar saya di belakang. sampai sekitar hardis panjer eh ada yang kelupaan, TOPI TOGA saya KETINGGALAN!!! pas itu uda jam 7 pagi. weleh weleh, saya banting stir langsung ngebut pulang, di perjalanan pulang karena saking panik nya mobil CRV yang saya supirin ga nyadar nyenggol orang naik motor sampai hampir jatuh, ga hirauin saya lanjut aja ngebut.

Berangkat dan sampai jam 7 lebih 30 menit akhirnya sampai dan disana sudah ramai sekali, langsung aja saya registrasi, ternyata masih diijinkan. disana saya pertama kali ketemu dengan bapaknya Shandy, Gerd lagi nunggu diluar, dan bicara sama saya dengan sedikit logat jerman, shandy ada di dalam, “iya gerd saya lagi nunggu bapak saya parkirin mobil” jawab saya.

akhirnya acara wisuda dimulai jam setengah 9 pagi deh dengan urutan yang saya seperti gladi. Ada hal yang menarik saat acara wisuda berlangsung, karena saat itu diputar Slide yang isinya adalah Wisudawan terbaik dan wisudawan dengan skripsi terbaik. disana saya bangga karena salah satunya skripsi yang berbasis elektronika 😀 yang lainnya adalah aplikasi mobile dan game.

Makan makan di warung singaraja, setelah puas makan akhirnya kamipun sekeluarga pulang pada jam 3 sore. Hri ini hari yang ga akan terlupakan.

Baca juga  Praktek Fisika Jurusan Elektronika

Terima kasih kepada Tuhan dan  kedua orang tua saya, yang telah menjaga saya serta semua orang yang telah mendukung saya.

Tentang Anak Agung Duwi Arsana

Seorang penulis blogger di duwiarsana.com dan duwiarsana.net yang juga memposting video kegiatan yang dilakukan melalui media YouTube. Untuk saat ini saya belum bekerja, dan masih bekutat di seputaran hobi saya, yang selalu saya update pada blog dan YouTube.

Baca juga

Maestro Ogoh Ogoh, Kedux dan Marmar

Hari itu Senin tanggal 24 Februari Tahun 2020, di gedung Dharmanegara Alaya Lumintang. Saya bersama …