Berita Terbaru
Beranda » Tips & Trik (halaman 2)

Tips & Trik

Modifikasi TV LCD Jadi TV LED

Teknologi TV semakin tahun semakin cepat berkembang menjadi lebih heboh. Jadi inget dulu waktu kecil punya tv kecil 14″ tabung yang kalau ganti channel harus pencet pencet tombol di samping tabung tv nya. Ga kalah klasik lagi waktu pulang kampung ke batubulan, disana paman saya punya tv hitam putih yang kalau ganti channel harus putar putar tuas channel nya. itu pun siaran nya cuma di frekwensi VHF (siaran paling populer TVRI). Ga nyangka sekarang tv uda jadi sangat tipis banget, saking tipis nya sampe ada yang bisa lengkung 😀 TV LCD aja sebenarnya uda sebuah locatan teknologi yang besar banget, dari …

Lanjut membaca »

7 Tips Memilih Fotografer Dokumentasi

Dulu aku pernah menjadi fotografer dokumentasi di beberapa acara saudara-saudaraku. Kameranya bukan milikku, kameranya hasil minjem, aku juga pernah tulis di blog beberapa taun lalu. Aku pernah juga memakai jasa fotografer untuk mengambil gambar dokumentasi acara Tiga Bulan anakku. Di pernikahan kakakku juga jasa fotografer. Jadi sebagai penerima jasa, aku bisa tuliskan tips memilih jasa fotografer. 1. Portfolio Koleksi foto hasil karya fotografer bisa menjadi acuan kita dalam memilih jasa foto untuk acara kita. Bila perlu cari portfolio dengan kondisi yang serupa dengan tempat acara kita nanti. Misalnya acara dalam gedung, di bawah tenda, atau di ruang yang gelap. Kita …

Lanjut membaca »

Membuat Api Dari Sinar Matahari

Saya jadi inget dulu pas masih SD, ada pelajaran IPA yang mengajarkan berbagai ilmu pengetahuan alam. Walah, itu kan memang kepanjangan nya ^_^ Ada banyak hal yang saya pelajari di pelajaran IPA. kalau ga salah pelajaran IPA saya dapetin antara kelas 4 atau 5 SD. Alat yang dikenalkan guru ke murid murid nya waktu itu seperti thermometer batang, globe, kaca pembesar, lampu senter, dynamo, dan masih banyak lagi. Nah dari semua yang saya sebutin itu tentunya kalian pasti pernah praktek kaca pembesar atau sering disebut sebagai lup di buku pelajaran IPA. Kalau saya ingat ingat, praktek kaca pembesar itu mengajarkan …

Lanjut membaca »

Nggak Ngopi Dulu?

Sejak bekerja untuk pertama kalinya setelah lulus kuliah, saya mulai jatuh cinta sama kopi. Kebayang donk, yang dulunya bangun jam 8 pagi buat bimbingan doank, trus siangnya pulang dan tidur, malamnya begadangin skripsi, besoknya bangun siang lagi and repeat terus. Jadi dulu-dulu kalo ngantuk ya tinggal tiduran, atau palingan ngantuk karena bosen, bisa jalan-jalan atau cemil-cemil. Sejak bekerja, nah mulai deh itu ngantuk nggak jelas muncul padahal nggak begadang. Hanya karena harus stand by 8-5 (maksudnya jam 8 pagi sampai jam 5 sore), harus tetap di depan monitor. Jadi penyakit ngantuk mulai menghantui. Awalnya sih saya malu. Masak cewek minum …

Lanjut membaca »

5 Sayuran Penumbuh Rambut

Sayuran adalah sahabat kita dalam kehidupan sehari-hari yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Sayuran mengandung berbagai jenis vitamin, mineral, serat, dan nutrisi lain yang sangat dibutuhkan tubuh. Tidak hanya untuk tubuh, sayuran ternyata juga sangat baik untuk membantu pertumbuhan rambut, menjaga tekstur alami dan kelembutan rambut. Berikut 5 sayuran yang dapat dimanfaatkan untuk pertumbuhan dan kesehatan rambut. Namun sebelum itu, beberapa hal ini perlu kamu perhatikan: Dalam keadaan bersih dan lembab rambut akan menyerap nutrisi lebih baik dibandingkan dengan rambut kering dan kotor. Jadi sebelum mengaplikasin tips berikut, cuci dulu rambut terlebih dahulu. Sebaiknya cuci rambut dengan air hangat …

Lanjut membaca »

Pembersih Udara? 5 Tanaman ini Jagonya

Pas masuk kamar atau ruangan pernah ga cium bau apek? padahal uda rajin kasi pewangi ruangan atau mungkin bersih bersih. Selain itu juga kadang yang suka merokok, bau asap rokok sering tercium di suatu ruangan walaupun sudah tidaka da lagi yang merokok. Dan lebih parahnya lagi mungkin polusi udara seperti asap kendaraan yang masuk kerumah bahkan ke kamar kita 🙁 Saat ini polusi udara sudah semakin buruk, kualitas udara yang kita hirup pun sangat buruk. Kita mampu bertahan berhari – hari tanpa makanan atau berjam-jam tanpa minuman, tetapi kita hanya mampu bertahan beberapa menit tanpa udara. Mengurangi polusi udara dapat dimulai …

Lanjut membaca »

5 Trik Teknologi Kehidupan Sehari Hari Part 1

Sekarang banyak yang uda punya gadget canggih canggih berbagai merk dari yang harganya mahal, ada juga yang murah tapi canggih. Hape dan laptop misalnya, benda ini mungkin setiap orang di kota pasti sudah punya atau minimal ingin punya lah. nah untuk kamu yang sudah punya tentunya gadget yang kamu pakai itu ga mau dong sampai rusak, atau kamu hanya pakai biasa biasa aja tanpa tau trik yang bisa kita manfaatin untuk menambah nilai dari gadget yang kita punya. Teknologi untuk mengoprek atau hack teknologi gadget tersebut sebenernya sangat sederhana tapi kadang kita ragu, ga sadar atau malas nyobain nya. berikut …

Lanjut membaca »

How to Make a Big Seven Segment

Sevent segment, who doesn’t know this, for you who are hobby or maybe your job is in the field of electronics. For ordinary people, even though they don’t know that the name is actually a sevent segment, they have seen this thing. Usually known as number displayers, LED numbers, digital numbers, and so on. For me, when I saw the seven segment, I would imagine digital clock directly because I got in touch with everything about digital clock for almost a year when I was in vocational high school (SMK). At that time, the digital clock didn’t use a microcontroller …

Lanjut membaca »