Berita Terbaru

Kit Jam digital 6 digit Mini

Akhir nya saya menyelesaikan satu buah kit jam digital 6 digit mini kemarin malam. sebelum nya pada artikel yang lalu saya masih hanya mengupload skematik dan layout saja. skematik dan layout jam digital 6 digit mini kamu bisa lihat disini. Setelah dirakit ternyata bentuknya unik, jam digital ini terlihat sangat ringkas karena saya buat dengan menggunakan beberapa komponen smd, yaitu untuk resistor, transistor dan juga capasitor hingga IC RTC.

Dari dulu memang saya suka banget yang kecil dan ringkas. Firmware dari jam digital ini dapat kamu dapatkan di artikel tentang jam digital saya yang lama. firmware nya sama, hanya saja rangkaian disini saya modifikasi dengan mengurangi beberapa transistor driver. transistor tersebut saya kurangi karena seven segment yang saya gunakan disini berukuran kecil yang sekaligus penggunaan arus nya juga sangat kecil.

Setelah jam ini semoga saja nanti saya akan membuat sebuah jam tangan mini dengan display sebuah seven segment saja yang akan dapat menampilkan semua nya dari jam dan juga menit secara bergiliran. Sebenarnya jam itu sudah pernah saya buat hanya saja ukuran nya masih sangat besar. seperti dibawah ini. Nah dibawah ini juga penampakan dari jam digital 6 digit versi mini.

Baca juga  Memperbaiki Layar Monitor Blank Putih

Tentang Anak Agung Duwi Arsana

Seorang penulis blogger di duwiarsana.com dan duwiarsana.net yang juga memposting video kegiatan yang dilakukan melalui media YouTube. Untuk saat ini saya belum bekerja, dan masih bekutat di seputaran hobi saya, yang selalu saya update pada blog dan YouTube.

Baca juga

Layar monitor blank putih

Memperbaiki Layar Monitor Blank Putih

Kalau pada artikel sebelum nya saya membahas kerusakan monitor dengan layar bergaris yang berjudul “Memperbaiki …

Satu Komentar

  1. Om Swastyastu Bli. Sepertinya menarik untuk dicoba. Tapi saya masih penasaran pengen moding jam tangan digital dirubah menggunakan seven segmen bli. Kira-kira bisa ga ya? Kalo bisa apa saja kira-kira yang harus disiapkan Bli? Suksme…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.